Tribun Tulangbawang

275 Pohon Ramaikan Kontes Bonsai di Banjar Agung

Komunitas Bonsai Tulangbawang (KBT) menggelar pameran bonsai di Lapangan Ethanol, Kampung Tri Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung

275 Pohon Ramaikan Kontes Bonsai di Banjar Agung
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
PAMERAN BONSAI - Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir saat menyaksikan pameran bonsai di Lapangan Ethanol, Kampung Tri Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Minggu (25/8). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANJAR AGUNG - Guna menghidupkan kembali pecinta bonsai, Komunitas Bonsai Tulangbawang (KBT) menggelar pameran bonsai di Lapangan Ethanol, Kampung Tri Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung

Pameran bonsai itu menampilkan sebanyak 275 pohon dari berbagai jenis tanaman.
Peserta yang mengikuti pameran berasal dari Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Dandim 0426 Pantau Pospam Ketupat Simpang Lapas Menggala

Ketua KBT Lettu Inf. Sutarto menjelaskan, pameran bonsai ini memamerkan pohon asem, beringin, kelapa dan lainnya, dengan umur bonsai yang dipamerkan 2-15 tahun.

"Pameran bonsai ini bertujuan untuk menghidupkan kembali komunitas bonsai yang sudah lama vakum," ucap Sutarto, Minggu (25/8).

Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir ikut mengapresiasi pameran bonsai dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI itu.

Kohir mengatakan, pameran seperti ini perlu menjadi agenda tahunan karena kegiatan ini bisa menjadi komsos Kodim 0426, yang menjadikan komsos kreatif bagi para Babinsa.

Dandim 0426 Tulangbawang Tegaskan Anggota TNI Harus Netral di Pemilu 2019

Pameran bonsai ini, lanjut Dandim, bisa menjadi pameran tahunan dan pada event tertentu seperti 5 Oktober.Lingkup pameran bonsai ini bukan hanya kabupaten tetapi bisa tingkat provinsi.

"Saya juga pecinta tanaman, bagaimana caranya Kodim 0426 bisa asri. Ke depan kita bisa menjadikan kegiatan ini sebagai program peningkatan kegiatan dan sebagai program tahunan demi terus tersalurnya bakat," lanjutnya.

Kohir menilai, bonsai juga merupakan seni, karena bukan sekadar menanam tetapi bagaimana kita tahu perkembangan tanaman tersebut serta keadaan alam sekitar demi tumbuhnya bonsai tersebut.

"Saya dan Kapolres Tuba akan berusaha untuk menjadikan kegiatan ini satu level dengan kabupaten yang lain dan provinsi," tandasnya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved