VIDEO Parade Budaya Lampung Culture & Tapis Carnival dalam Lampung Krakatau Festival

Gelaran Pawai (Parada Budaya) menutup rangkaian Lampung Krakatau Festival (LKF) yang digelar mulai 23-25 Agustus 2019 pada Minggu (25/8/2019).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Gelaran Pawai (Parada Budaya) menutup rangkaian Lampung Krakatau Festival (LKF) yang digelar mulai 23-25 Agustus 2019 pada Minggu (25/8/2019).

Berdasarkan pantauan, Parada Budaya atau Lampung Culture tapis karnaval dimulai jam 14.00 wib.

Uniknya, dua ekor gajah dari Way Kambas Lampung Timur turut serta dalam gelaran pawai keliling di pusat kota tersebut.

Hadir dalam gelaran, Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc, didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, bupati/wali kota se Provinsi Lampung, dan jajaran Forkompinda Pemerintah Provinsi Lampung.

"Hari ini akan ada pawai (parada budaya/Lampung culture tapis karnaval) mulai jam 1 siang
dimana bakal ada gajah juga yang ikut pawai keliling di pusat kota. Menteri pariwisata juga turut hadir," terang Bismi Ariffadillah, Project Lead Grab, Minggu (25/8/2019).

Titik start pawai dimulai dari Lapangan Saburai menuju ke Tugu Adipura mengarah ke Jl. Kartini, belok di simpur (Jl. Brigjen Katamso), lanjut ke Jl. Raden Intan dan kembali lagi ke Lapangan Saburai.

Masyarakat bisa mengikuti gelaran pawai atau sembari menunggu di Lapangan Saburai dapat menikmati berbagai kuliner di Nusarasa Food Festival yang ada cashbacknya 30% dari OVO.

"Atau bisa juga ke grablounge untuk tuker poin reward buat dapetin minuman atau games buat dapet note (buku). Dan yang pasti ada masyarakat bisa cobain Grabwheels secara gratis," tuturnya.

Grabwheels merupakan inovasi terbaru Grab sejak 2018 untuk menjadi solusi transportasi jarak dekat di perkotaan tanpa polusi.

"Saat ini baru terimplementasi di tiga tempat yaitu BSD, Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta, dan GWK Bali. Dan di Lampung Krakatau Festival (23 - 25) Grabwheels Free untuk masyarakat yang penasaran mau coba," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved