Tribun Lampung Selatan

Besok, Menteri BUMN Tinjau Jalan Tol Ruas Terbanggi Besar - Kayu Agung

Menteri BUMN Rini Soemarno diagendakan akan meninjau Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung, pada Selasa (27/8/2019) besok

Besok, Menteri BUMN Tinjau Jalan Tol Ruas Terbanggi Besar - Kayu Agung
TribunLampung/dokumen PT HK Tol
Menteri BUMN Rini Soemarno akan tinjau JTTS ruas Terbanggi Besar - Kayu Agung besok (foto kondisi JTTS ruas Terbanggi Besar - Kayu Agung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Menteri BUMN Rini Soemarno diagendakan akan meninjau Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung, pada Selasa (27/8/2019)  besok.

“Rencananya ibu Menteri BUMN akan meninjau jalan tol. Besok beliau akan berkunjung ke jalan tol,” kata Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung, Yoni Satio kepada Tribun, Senin (26/8/2019).

Ia menegaskan untuk peresmian ruas tol Terbanggi Besar – Kayu Agung, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi kepastian tanggal dan waktunya.

Saat ini pihaknya masih menunggu dari Kementerian PUPR.

Sementara untuk progres penyelesaian pembangunan jalan tol ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung saat ini telah hampir selesai semuanya. Kini hanya ada pekerjaan penyempurnaan di beberapa titik.

“Kalau untuk progres pembangunan sudah mencapai 98persen. Sudah hampir selesai semua,” terang dirinya.

Dengan beroperasinya jalan tol ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung nantinya, maka akan memangkas waktu tempuh Bakauheni – Palembang.

Dimana jika biasanya waktu tempuh mencapai 10-12 jam, dengan adanya jalan tol waktu tempuh hanya sekitar 4-5 jam.

Tak Tahu Jalan Tol ke Kayu Agung Masih Ditutup, 5 Warga Palembang Jadi Korban Begal. Satu Ditangkap!

Di mana nantinya disepanjang ruas JTTS Terbanggi Besar – Kayu Agung ini akan ada 9 titik rest area baik pada sisi kanan dan kiri.

Halaman
123
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved