Tribun Tulangbawang

Bupati Winarti Ancam Copot Camat Kedapatan Mempersulit Pelayanan

Bupati Tulangbawang Winarti mengancam akan mencopot Camat dan aparaturnya jika ditemukan mempersulit kepengurusan surat izin dan proses pemberkasan.

Bupati Winarti Ancam Copot Camat Kedapatan Mempersulit Pelayanan
Tribunlampung.co.id/Endra
Bupati Winarti Ancam Copot Camat Kedapatan Mempersulit Pelayanan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti mengancam akan mencopot Camat dan aparaturnya jika ditemukan mempersulit kepengurusan surat izin dan proses pemberkasan masyarakat.

Apalagi sampai melakukan pungutan liar (pungli).

Ancaman itu ditegaskan Winarti sebagai wujud mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berhentikan saat itu juga bila ada laporan jelas, bukti jelas ada oknum Camat atau Apaturnya melakukan pungli dan menghambat proses pelayanan masyarakat," tegas Winarti usai melantik 234 orang anggota Badan Permusyaratan Kampung (BPK) dari 30 Kampung di 5 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tulangbawang, di Kampung Gedung Harapan Kecamatan Penawar Aji, Senin (26/08).

Pelantikan anggota BPK di Balai Kampung Gedung Harapan kecamatan Penawar Aji ini, merupakan wujud dari harapan warga kepada Bupati yang ingin sesekali acara Kabupaten dilakukan di Kampung - kampung.

Gara-gara Tak Diberi Uang untuk Ongkos Pulang, Seorang Pemuda Mencoba Gantung Diri di Pohon Mahoni

"Saya harapkan agar tugas dan amanat yang telah diberikan tersebut, selayaknya juga harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi, dan benar-benar memahami tugas dan fungsinya sebagai Anggota BPK serta mampu terus mempelajari dan mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah," ujar Winarti.

Digerebek Polisi, Pelaku Judi Koprok di Kalirejo Kocar-kacir, Dua Berhasil Diamankan

Disela-sela pelantikan itu, Bupati Winarti menyempatkan diri menyidak Puskesmas Gedong Rejo Sakti Kecamatan Penawar Aji.

Sidak tersebut sontak membuat staf puskes gelagapan.

Dalam sidak tersebut Bupati Winarti meminta kepada seluruh petugas Puskesmas Gedong Rejo Sakti untuk selalu tersenyum dan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Pemkab Tulangbawang ini juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang untuk memberikan arahan dan membina seluruh staf puskes untuk bisa ramah dan sopan terhadap masyarakat.

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved