Tribun Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Terima Penghargaan ISO 9001:2015

Pemkot Bandar Lampung dalam hal ini Disnaker Bandar Lampung menerima penghargaan sertifikat SNI ISO 9001 : 2015 Quality Management System - Requiremen

Pemkot Bandar Lampung Terima Penghargaan ISO 9001:2015
Tribunlampung.co.id/Eka
Pemkot Bandar Lampung Terima Penghargaan ISO 9001:2015 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemkot Bandar Lampung dalam hal ini Disnaker Bandar Lampung menerima penghargaan sertifikat SNI ISO 9001 : 2015 Quality Management System - Requirement di ruang Rapat Wali Kota Pemkot Bandar Lampung, Senin (26/8/2019).

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menuturkan penghargaan tersebut dari kementerian tapi melalui pihak swasta.

"Ini terkait pelayanan kita terhadap bagaimana pengaduan-pengaduan buruh cepat kita atasi dan juga masalah-masalah perusahaan-perusahaan yang meminta bantuan ke kita bisa teratasi semua," ungkap Herman dalam jumpa pers.

"Jadi kita dapat penghargaan dari pusat. Salah satu kriterianya, kartu kuning banyak kita salurkan ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bandar Lampung," sambungnya.

Menurutnya, penghargaan ini berkat kerja keras Kepala Dinas Tenaga Kerja dan seluruh stafnya atas perintah wali kota agar melayani buruh dan perusahaan dengan baik.

Teriak-teriak Sambil Gedor Pagar, Puluhan Orang Paksa Bertemu Kepala PN Tanjungkarang, Masalah Apa?

"Kita turun ke lapangan dengan jemput bola. Kita tanya permasalahan di setiap perusahaan-perusahaan yang ada di kota Bandar Lampung baik perusahaan maupun buruh-buruhnya dan cepat kita selesaikan," pungkasnya.

Sementara Kadisnaker Kota Bandar Lampung Wan Abdurrahman menjelaskan penghargaan ISO ini yang kedua kali di Dinas Tenaga Kerja di tahun 2015.

Gara-gara Tak Diberi Uang untuk Ongkos Pulang, Seorang Pemuda Mencoba Gantung Diri di Pohon Mahoni

"Untuk yang pertama terkait pelayanan kartu kuning. Karena ini dinilai terus setiap tahunnya dan berlakunya lima tahun," paparnya.

Menurutnya, ISO yang diraih merupakan hasil peraturan walikota terkait pelayanan online dan sistem yang terkoneksi dengan kementrian ketenagakerjaan secara langsung.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved