Pemprov Lampung Akan Kembalikan Kejayaan Lada Hitam Lampung

Pemerintah Provinsi menggelar sosialisasi tata kelola lada dan implementasi indikasi Geografis lada hitam untuk mengembalikan kejayaan lada hitam.

Pemprov Lampung Akan Kembalikan Kejayaan Lada Hitam Lampung
Tribunlampung.co.id/Kiki
Sosialisasi tata kelola dan implementasi geografis lada hitam di Ruang Sungkai Balai Keratun, Senin (26/8/2019). 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar sosialisasi tata kelola lada dan implementasi indikasi Geografis lada hitam untuk mengembalikan kejayaan lada hitam Lampung dari keterpurukan.

Indikasi geografis dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan nilai ekonomi suatu produk.

Dengan telah dimilikinya indikasi geografis lada hitam Lampung hendaknya dimaanfaatkan untuk dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat khususnya petani lada.

Demikian yang diungkapkan oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat saat memberikan sambutannya dalam sosialisasi tata kelola dan implementasi geografis lada hitam di Ruang Sungkai Balai Keratun, Senin (26/8/2019).

"Pengurus lada hitam Lampung baik yang di Provinsi maupun Kabupaten mendapatkan amanah untuk mengembalikan kejayaan Lampung," ujar Taufik.

Kemudian Ia meminta kepada seluruh stakeholder untuk menyusun Program Kerja (Progja) dan melakukan konsolidasi kelembagaan dalam pembagian tugas dan teknis.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved