Tribun Bandar Lampung

Pemprov Lampung Janji Akan Benahi Masalah Produktivitas dan Tata Niaga Lada Hitam

Pemprov Lampung akan membenahi permasalah produktivitas dan tata niaga lada hitam Lampung untuk membangkitkan semangat para petani.

Pemprov Lampung Janji Akan Benahi Masalah Produktivitas dan Tata Niaga Lada Hitam
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat mengatakan Pemprov akan membenahi permasalah produktivitas dan tata niaga lada hitam Lampung untuk membangkitkan semangat para petani. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan membenahi permasalah produktivitas dan tata niaga lada hitam Lampung untuk membangkitkan semangat para petani.

Hal ini diungkapkan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat saat diwawancara seusai memberikan sambutan dalam sosialisasi tata kelola dan implementasi indikasi geografis lada hitam di Balai Keratun, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, dengan langkah sosialisasi menanggulangi permasalahan-permasalahan yang menyebabkan terpuruknya komoditi lada, akan membangkitkan kembali gairah para petani.

Lada Hitam Lampung Alami Penurunan Produktivitas, Dewan Rempah Indonesia Ungkap Penyebabnya

Pemprov Lampung Akan Kembalikan Kejayaan Lada Hitam Lampung

"Kita ingin sosialisasikan agar kualitas lada Lampung ini terlindungi. Dengan pembinaan bagaimana supaya produktivitas bisa terus diperbaiki," ujarnya.

Kata Taufik, dari beberapa hal yang sudah dipaparkan tadi, pemprov akan mencoba mengatasi permasalahan yang ada untuk meningkatkan produktivitas lada.

Berdasarkan paparan materi yang telah didapat, Taufik mengatakan, saat ini pemprov sedang fokus mengatasi persoalan kekering dan memberantas hama.

Sementara untuk tata niaga, pihaknya akan mengimbangi dengan meningkatkan produktivitas lada.

"Tapi ini merupakan tantangan berat untuk bisa meningkatkan produktivitas lada," ucapnya.

Dengan demikian, lanjutnya kita akan lakukan pembinaan-pembinaan tidak hanya melalui penyuluh pemerintah akan tetapi juga melalui penyuluh swasta.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved