Temuan Ilmiah Baru soal Adam dan Hawa Nenek Moyang Manusia: Ini Sangat Mengejutkan

Belakangan para ilmuwan menyatakan Adam dan Hawa sebagai pria dan wanita pertama di Bumi, semakin menambah keyakinan tentang hal tersebut.

Temuan Ilmiah Baru soal Adam dan Hawa Nenek Moyang Manusia: Ini Sangat Mengejutkan
intisari online
Ilustrasi - Temuan Ilimiah Baru soal Adam dan Hawa Nenek Moyang Manusia: Ini Sangat Mengejutkan 

Temuan Ilimiah Baru soal Adam dan Hawa Nenek Moyang Manusia: Ini Sangat Mengejutkan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Selama ini cerita Adam dan Hawa sebagai manusia pertama di bumi banyak ditemukan di pelajaran agama.

Namun, dari sisi ilmu pengetahuan, hanya menyebutkan ciri-ciri manusia prasejarah sebagai bentuk manusia pertama di bumi.

Sebut saja misalnya teori Darwin yang menyebutkan ciri-ciri fisik manusia purba.

Belakangan para ilmuwan menyatakan Adam dan Hawa sebagai pria dan wanita pertama di Bumi, semakin menambah keyakinan tentang hal tersebut.

Para ilmuwan menemukan bahwa semua manusia adalah keturunan pasangan tunggal.

Para ilmuwan telah mengatakan bahwa manusia berasal dari sepasang orang dewasa yang hidup 100.000 hingga 200.000 tahun yang lalu, setelah peristiwa bencana hampir memusnahkan seluruh umat manusia.

Temuan itu dibuat oleh para ilmuwan yang mensurvei 'bar code' genetik lima juta hewan termasuk manusia dari 100.000 spesies berbeda.

Dan bukan hanya manusia yang berasal dari satu pasangan makhluk, bar code ini, atau cuplikan DNA yang berada di luar inti sel hidup, menyarankan bahwa sembilan dari setiap 10 spesies hewan juga demikian.

Menurut beberapa kitab suci, Adam dan Hawa dipilih untuk menjadi orang pertama yang hidup di Bumi dan menjadi orang tua pertama.

Halaman
123
Penulis: Beni Yulianto
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved