UM Metro

Asessor BAN-PT Adakan Visitasi ke Fikom UM Metro

Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menerima kunjungan dua asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Asessor BAN-PT Adakan Visitasi ke Fikom UM Metro
Ist
Asessor BAN-PT Adakan Visitasi ke Fikom UM Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menerima kunjungan dua asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Jum’at (23/8/2019) pukul 08.00 waktu setempat,.

Kedua asesor tersebut adalah Dr. Tri Kuntoro Priyambodo, M.Sc., dan Dr. Ing. Farid Thalib.

Kehadiran keduanya langsung disambut hangat oleh Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., selaku rektor UM Metro. Selain itu, penyambutan turut dilakukan oleh segenap dosen dan mahasiswa Ilmu Komputer di lingkungan fakultas tersebut.

Dari pengamatan di lapangan, asesor mengawali visitasi ke Gedung Perpustakaan milik UM Metro. Keduanya, Dr. Tri dan Dr. Farid memeriksa kelengkapan bahan ajar yang biasa digunakan oleh dosen dan mahasiswa Fikom dalam proses perkuliahan.

Kemudian, tim asesor didampingi wakil rektor bidang akademik Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd., meninjau berbagai sarana dan prasarana lainnya seperti ruang laboratorium praktikum mahasiswa Ilmu Komputer, ruang kerja dosen, ruang kerja dekan hingga tiba di ruang pengisian borang untuk melakukan penilaian berbagai standar isian akreditasi.

Semua tim dosen Fikom dan Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM UM Metro) beserta sekretarisnya menempati posisi masing-masing. Menjawab dan memberikan berbagai kelengkapan isian akreditasi yang diminta tim asesor.

Terlihat, asesor meminta berbagai bukti dalam bentuk berkas, seperti berkas mengenai visi misi institusi, kurikulum, hingga jurnal pembelajaran. Kemudian berkas mengenai SDM tenaga pendidik, tenaga kepegawaian, prestasi institusi dan dosen. Serta berkas yang berkaitan dengan penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi ilmiah oleh dosen dan mahasiswa.

Saat dimintai keterangan, Sudarmaji, M.kom., selaku dekan Fakultas Ilmu Komputer optimis dan mengaku sangat puas dengan kerja keras seluruh timnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rektor UM Metro, Wakil Rektor bidang akademik, seluruh dosen dan staf prodi, mahasiswa, alumni serta stakeholder yang telah banyak memberikan kontribusi dalam hal persiapan visitasi asesor ke Fakultas Ilmu Komputer. Beliau juga berpesan untuk selalu berdo’a agar hasil dari seluruh perjuangan ini berbuah dengan perubahan akreditasi yang semakin baik,” tukasnya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved