Tribun Lampung Utara

HKGB Ke-76 Tahun 2019, Bhayangkari Cabang Lampura Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara

Bhayangkari Cabang Lampung Utara menggelar sosialisasi dan deteksi dini kanker serviks dan payudara melalui tes IVa dan Sadanis

HKGB Ke-76 Tahun 2019, Bhayangkari Cabang Lampura Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara
news.com.au
HKGB Ke-76 Tahun 2019, Bhayangkari Cabang Lampura Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara 

TRIBUNLAMPUNG.Co.Id, KOTABUMI - Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerakan Bhayangkari (HKGB) Ke-67 tahun 2019 dan HUT Polwan ke-71 Bhayangkari Cabang Lampung Utara menggelar sosialisasi dan deteksi dini kanker serviks dan payudara melalui tes IVa dan Sadanis di Gedung WS Polres Lampung Utara, Selasa (27/8/19).

Kegitan tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cab. Lampung Utara Ny. Dini Budiman, Ketua Persit Lampung Utara Ny. Zaitun Trisna Pribudi, Polwan, anggota Bhayangkari dan organisasi wanita Lampung Utara. Dengan menghadirkan narasuber dr. Shinta Ameliia dan tim medis dari Dinkes Kab. setempat.

Dalam kesempatan itu Ketua Bhayangkari Cab. Lampung Utara Ny. Dini Budiman mengatakan, untuk hidup sehat itu ada pada dari kita sendiri apakah kita mau sehat apa mau sebeliknya kita mau sakit. Kita ketahui bersama beban wanita sekarang ini sangatlah berat.

Kisah Mahasiswa UI Temukan Obat Kanker Serviks, Manfaatkan Racun Duri Ikan Lepu

"Berawal dari beban hidup sehari hari yang akan dapat menimbulkan penyakit apabila kita jadikan pikiran. Oleh sebab itu, hidup ini harus kita jalani dengan santai hilangkan semua beban yang ada", ujar Ny. Dini Budiman.

Gejala Awal Kanker Pankreas Sulit Dideteksi

Setelah pembukaan oleh Ketua Bhayangkari, acara dilanjutkan dengan sosialisasi penyebab kanker serviks dan payudara serta cara mengatasi kepada perserta yang hadir oleh dr Shinta Ameliia.

Kegiatan ini sangat penting bagi wanita yang sudah menikah guna mencegah sejak dini bila terdapat gejala kanker yang sangat buruk bagi kaum wanita yang sudah menikah.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi keta semua. Kita lebih baik mencegah dari pada mengobati.” papar Ketua Bhayangkari Cab. Lampung Utara Ny. Dini Budiman.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved