Tribun Bandar Lampung

Komunitas Hosfel Wadah Bagi Para Bikers CB150R, Sebentar Lagi Rayakan Hari Jadi Ke 6 Tahun

Komunitas semakin hari semakin berkembang di Lampung, termasuk komunitas roda dua dengan beragam kegiatan sosial yang kerap dilakukan.

Komunitas Hosfel Wadah Bagi Para Bikers CB150R, Sebentar Lagi Rayakan Hari Jadi Ke 6 Tahun
TribunLampung/Hosfel Lampung
Komunitas Hosfel Wadah Bagi Para Bikers CB150R 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG- Komunitas semakin hari semakin berkembang di Lampung, termasuk komunitas roda dua dengan beragam kegiatan sosial yang kerap dilakukan.

Kali ini adalah Komunitas Honda Street Fire Lampung (Hosfel) yang merupakan komuntias CB150R yang didirikan pada 29 Juni 2013 lalu.

Hosfel ini sebagai wadah bagi para pecinta bikers motor CB150R.

"Komunitas ini memiliki tujuan menjunjung tinggi rasa solidaritas kebersamaan dan perasatuan," kata Bramanto, Wakil Ketua Umum Hosfel Lampung saat dihubungi Tribun via seluler, Selasa (27/8/2019).

Tak hanya itu saja, Hosfel juga ingin mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan negara, mewujudkan sifat persaudaraan dan kebersamaan, menjujung tinggi solidaritas antar bikes se-Indonesia. 

Kemudian melakukan pengembangan dan pembinaan aktivitas dan kreativitas dalam berkendara, serta menumbuhkan ras kepedulian anggota yang diwujudkan dalam berbagai bentuk aktivitas sosial.

Aktivitas rutin yang kerap dilakukan komunitas ini yakni kopi darat (Kopdar) di setiap malam Minggu.

"Kami rutin melakukan kopdar setiap malam minggu di Bandar Lampung, Pringsewu, dan Metro," katanya.

Kemudian, lanjutnya, selalu mengikuti kegiatan Main Dealer Tunas Dwipa Matra (TDM) seperti launcing motor honda dan konvoi kemerdekaan 17 Agustus.

Nama Agus Berkumpul Jadi 10 Ribu Orang di Komunitas Agus Bersaudara, Masih Dicari Agus-Agus Lainnya

Selain itu, dalam waktu dekat ini Hosfel akan menggelar event 6 tahun anniversary yang akan dilaksanakan di Kota Metro pada bulan Oktober.

Ia menerangkan, syarat-syarat bagi para bikers yang ingin bergabung dengan Hosfel seperti memiliki motor CB150R, mempunyai Sim dan Stnk, dan selalu safety saat kopdar.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved