Tribun Pringsewu

Maulana M Lahudin: Selektif Rekrut Kader Kunci PKB Dulang Suara Tinggi

Suara yang terkumpul untuk Maulana terbanyak di antara anggota legislatif terpilih lainnya di Bumi Jejama Secancanan.

Maulana M Lahudin: Selektif Rekrut Kader Kunci PKB Dulang Suara Tinggi
Ist
Maulana M Lahudin 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Menjadi anggota legislatif dengan perolehan suara tertinggi pada Pemilu 2019 tidak membuat Maulana M Lahudin tinggi hati.

Maulana anggota DPRD Pringsewu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendulang 4.218 suara di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Pringsewu yakni Kecamatan Sukoharjo dan Kecamatan Adiluwih.

Tidak hanya mendulang suara terbanyak di Dapil, suara yang terkumpul untuk Maulana terbanyak di antara anggota legislatif terpilih lainnya di Bumi Jejama Secancanan. Bahkan, rating suaranya yang tinggi menyumbang suara PKB terbanyak di wilayah Dapil II. Alhasil PKB berhasil meraih dua kursi legislatif dari Dapil tersebut.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Pringsewu Pemilu 2019 ini juga sukses menghantarkan partainya mendapatkan kursi pimpinan DPRD Pringsewu.

PKB menduduki kursi Wakil Ketua I DPRD Pringsewu periode 2019-2024 dengan perolehan enam kursi legislatif.

Tiga Parpol Belum Tetapkan Pimpinan Definitif DPRD Pringsewu

Jumlah tersebut meningkat tiga kali lipat dari perolehan kursi DPRD Pringsewu periode 2014-2019,yang hanya dua kursi.

“Rekrutmen bakal calon dewan di setiap Dapil betul-betul membuahkan hasil. Kami selektif, kita pilih tokoh-tokoh yang betul berpotensi dipilih masyarakat," ungkapnya.

Selain itu menurutnya, perolehan suara tersebut didapat berkat kerjasama pengurus PKB tingkat kecamatan maupun ranting, serta organisasi Sayap Partai.

Mantan Ketua DPC PKB Pringsewu ini menambahkan, perolehan tersebut juga atas dukungan organisasi yang melahirkan PKB yakni keluarga besar NU mulai dari Ansor, Fatayat, Muslimat dan lain-lain.

Maulana berharap kader PKB bisa mengemban amanah dengan sebaiknya, menyerap aspirasi bisa menjadi anggota DPRD yang dicintai masyarakat.

Daftar Nama Anggota DPRD Pringsewu 2019-2024 Berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil)

Ia pun membidik target ke depan Pileg 2024, PKB bisa menjadi partai pemenang di Kabupaten Pringsewu sebagaimana intruksi hasil muktamar di Bali beberapa waktu lalu.

Maulana juga masuk daftar nama calon yang akan menduduki kursi Wakil Ketua I DPRD Pringsewu bersama Hj Mastuah yang saat ini sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Pringsewu dan Bambang Sugeng Iriyanto.

Ia mengaku telah mengikuti tahapan pencalonan Wakil Ketua I DPRD Pringsewu.

Meskipun memiliki potensi suara terbanyak yang bisa menduduki jabatan itu, Maulana mengaku, sebagai kader PKB telah siap ditugaskan dimanapun. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved