Tribun Lampung Utara

Warga Binaan Rutan Kelas II Kotabumi Dapat Bimbingan Rohani dan Screening Kesehatan

Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) mendapatkan bimbingan rohani dan screening kesehatan secara intensif.

Warga Binaan Rutan Kelas II Kotabumi Dapat Bimbingan Rohani dan Screening Kesehatan
Ist
Seorang warga binaan di Rutan Kotabumi di screening oleh petugas kesehatan dari puskesmas Wonogiri. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.Id, KOTABUMI - Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) mendapatkan bimbingan rohani dan screening kesehatan secara intensif.

Kegiatan itu tindak lanjut MoU lintas instansi antara Kepolisian Resort (Polres) Lampura, Kementerian Agama Kab. Lampura, Dinas Kesehatan Lampura, Puskesmas Wonogiri Kecamatan Kotabumi Selatan, serta Rutan kelas II B Kotabumi.

Penandatanganan naskah memorandum of understanding (MoU) dimaksud dilaksanakan di Rutan kelas II B Kotabumi, pada Selasa, (27/8/2019).

 Kepala Rutan kelas II B Kotabumi, Denial Arif, mengatakan, dalam MoU tersebut dituangkan kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Mengaji yang dilakukan secara rutin di Masjid Al-Hidayah Rutan setempat serta kegiatan screening HIV dan Shypilis untuk seluruh WBP secara berkala.

Nekat Curi Tas Bermerk Mantan Istri Kapolres Berisi Dolar dan Riyal, Pria Ini Akhirnya Ditangkap

Pembunuhan Satu Keluarga Baru Terungkap Setelah 5 Tahun, Begini Cara Pelaku Hilangkan Jejak

“Ya, Kita baru saja menandatangani MoU untuk dua kegiatan yang tentunya akan berdampak positif bagi warga binaan setelah selesai menjalani masa binaan,” ujarnya, Rabu 28 Agustus 2019.

Pantauan di lokasi, Rutan kelas II B Kotabumi juga mendapatkan kunjungan dari Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi beserta jajaran Panitera guna dilakukan penilaian indeks kepuasan masyarakat (IKM).

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved