Asisten II Taufik Hidayat Dirikan Ponpes Terinspirasi Kakek dan Ayah

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung Taufik Hidayat memiliki cita-cita mulia saat muda.

Asisten II Taufik Hidayat Dirikan Ponpes Terinspirasi Kakek dan Ayah
Istimewa
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung Taufik Hidayat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung Taufik Hidayat memiliki cita-cita mulia saat muda. Semua berawal dari cerita tentang kakek dan ayahnya.

Taufik mengungkap kakek dan ayahnya yang sering menjadi imam salat di masjid di kampung halaman. Kisah itu lantas memberinya inspirasi untuk memiliki pondok pesantren.

"Dulu, kakek dan ayah sering jadi imam di masjid di kampung. Dari situ saya bertekad mau punya pondok pesantren. Alhamdulillah kesampaian," tuturnya kepada Tribun Lampung, Jumat (30/8/2019).

Karena itulah, di samping sibuk sebagai aparatur sipil negara khususnya dengan jabatan sekarang, Asisten II Setprov Lampung, Taufik kini menjadi pembina di ponpes miliknya.

Ponpes itu bernama Darul Hidayah. Berdiri pada 2012 lalu. Lokasinya di kawasan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

"Saat ini menjadi pembina. Aktif di sana pas waktu-waktu libur aja. Kadang juga pada malam hari," katanya.

Pondok Pesantren Darul Hidayah tersebut khusus untuk hafiz-hafizah (penghafal Alquran). Ponpes milik Taufik ini telah mengantarkan banyak santri menempuh perguruan tinggi di luar negeri, seperti di Arab Saudi.

Di bawah asuhannya, Ponpes Darul Hidayah saat ini memiliki 130 santri. Mereka berasal dari berbagai daerah, termasuk dari luar Lampung. Para santri yang berada di bawah asuhan 11 ustaz-ustazah ini tinggal di asrama ponpes tersebut.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved