UM Metro

Rektor UM Metro Terima Kunjungan Kepsek SMK Muhammadiyah 1 Metro

Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Terima Kunjungan Kepsek SMK Muhammadiyah 1 Metro

Rektor UM Metro Terima Kunjungan Kepsek SMK Muhammadiyah 1 Metro
Ist
Rektor UM Metro Terima Kunjungan Kepsek SMK Muhammadiyah 1 Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rektor Universitas Muhammadiyah Metro menerima kunjungan kerja kepala SMK Muhammadiyah 1 Metro beserta tim. Pertemuan keduanya dalam tahap penjajakan kerja sama dan mengolaborasikan program-program yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama, di ruang kerjanya, Siang ini, Kamis (29/8/2019)

Rohaniya, kepala SMK Muhammadiyah 1 Metro mengharapkan UM Metro bisa menjadi bagian untuk kemajuan lembaganya. Apalagi salah satu jurusan di sekolahnya memiliki kesamaan dengan program studi di Fakultas Ilmu Komputer UM Metro.

“Kedatangan kami ke sini bermaksud menyampaikan ajakan kerja sama kepada UM Metro. Sekolah kami saat ini sedang membutuhkan Suply Energy yang kuat, terutama  mengenai laboratorium komputer. Maka dari itu, kami mohon arahan mengenai skema kerja samanya," ungkapnya.

Mendengar hal itu, rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad merespon dengan baik, bahkan dirinya menjelaskan bahwa dalam beberapa waktu terakhir pihaknya juga sudah mengadakan pertemuan dengan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah lainnya di Kota Metro.

Untuk itu, rektor menyarankan supaya kepala SMK Muhammadiyah 1 Metro tersebut, yang notabenenya sebagai salah satu AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Metro Timur. Saran itu menurutnya supaya jalur koordinasi tertata dengan baik.

“Saya belum lama ini juga mengundang pengelola Klinik MU dan PCM Metro Timur, membahas tata kelola Masjid Baiturrozaq dan klinik tersebut. Mengapa melibatkan PCM, maksud saya supaya PCM juga bisa bergerak dan memiliki kesempatan untuk menghidupi rumah tangganya,” jelasnya.

Lanjut rektor “Karena letak SMK Muhammadiyah 1 Metro ini berada di wilayah PCM Metro Timur, ada baiknya berkoordinasi dahulu dengan PCM. Kalau perjanjian kerja sama melalui payung besarnya (PCM Metro Timur) maka Ortom dan AUM di bawahnya otomatis akan mengikuti dan terikat dalam kerja sama.”

Lebih jauh, rektor yang juga dosen di Pendidikan Matematika tersebut menjelaskan perihal fasilitas yang ada di lingkungan UM Metro. Menurutnya, bila memang keadaannya tidak sedang digunakan oleh kegiatan-kegiatan di kelembagaannya, AUM atau Ortom bisa memakai fasilitas tersebut, contohnya seperti beberapa ruang aula pertemuan yang ada di lingkungan UM Metro. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved