Tinjau Pembangunan Gedung 4 Lantai, Wali Kota Herman HN Ingin Itera Saingi ITB dan ITS

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menginginkan Institut Teknologi Sumatra (Itera) bersaing dengan ITB dan ITS.

Tinjau Pembangunan Gedung 4 Lantai, Wali Kota Herman HN Ingin Itera Saingi ITB dan ITS
Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
PEMBANGUNAN GEDUNG ITERA - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN berbincang dengan Rektor Itera Prof Ofyar Zainuddin Tamin di sela-sela meninjau perkembangan pembangunan gedung perkuliahan di Itera, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menginginkan Institut Teknologi Sumatra (Itera) bersaing dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Herman mengutarakan hal itu di sela-sela meninjau perkembangan pembangunan gedung perkuliahan di Itera, Jumat (30/8/2019). Turut hadir Rektor Itera Prof Ofyar Zainuddin Tamin dan jajaran.

Gedung perkulihan yang masih dalam proses pembangunan itu adalah Gedung F. Gedung ini memiliki empat lantai.

Berdasarkan spanduk informasi pengerjaan proyek, rekanan yang melaksanakan pembangunan ialah PT Asmi Hidayat. Nilai kontraknya Rp 29,5 miliar untuk tahun anggaran 2019.

Herman menjelaskan bantuan untuk pembangunan gedung perkuliahan ini bentuk perhatian Pemkot Bandar Lampung terhadap kemajuan pendidikan di Lampung, bahkan Sumatra.

"Ini (pembangunan gedung baru) supaya banyak mahasiswa tertampung di Itera," katanya.

"Ya kalau bisa, tahun depan (2020) ada bantuan pembangunan gedung dan jalan juga dari Pemprov Lampung. Karena Itera ini punya Lampung," sambung wali kota dua periode itu.

Ia mengungkapkan pemkot selama ini telah banyak membantu dan mendukung pengadaan sarana guna menunjang kegiatan perkuliahan di Itera. Mulai dari membantu pembangunan klinik, penanaman ribuan pohon, dan penebaran ikan di embung kampus.

"Kami ingin kampus ini terkenal di Indonesia. (Menjadi) nomor tiga. Setelah ITB, ITS, kemudian Itera. Kampus ini kebanggaan masyarakat Lampung. Kita bangga punya Itera," ujarnya.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved