Tribun Pesisir Barat

Dekranasda Pesisir Barat menggelar pelatihan Diversifikasi Produk Tapis

Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal membuka Pelatihan Diversifikasi Produk Tapis,

Dekranasda Pesisir Barat menggelar pelatihan Diversifikasi Produk Tapis
Istimewa
Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal membuka Pelatihan Diversifikasi Produk Tapis, Di Sekretariat PKK 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT - Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal membuka Pelatihan Diversifikasi Produk Tapis, Di Sekretariat PKK pada hari selasa (27/8/2019).

Dekranasda Pesisir Barat menggelar Pelatihan Diversifikasi Produk Tapis
Dekranasda Pesisir Barat menggelar Pelatihan Diversifikasi Produk Tapis (Istimewa)

Pada Sambutan Ketua Dekranasda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus dapat mendorong pertumbuhan Industri kecil dan menengah sebagai salah satu penopang perekonomian masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.
“ Kerajinan Tapis juga merupakan sebuah karya seni yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif para perajin di Kabupaten Pesisir Barat khususnya. Kabupaten Pesisir Barat sendiri merupakan salah satu daerah penghasil kerajinan tapis ternama sejak dari dahulu hingga sekarang. Kemudian, seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan minat pasar yang terus berubah, maka pelaku IKM dituntut untuk terus berinovasi mengimbangi perkembangan permintaan pasar.”Ungkapnya.
Diharapkan dengan semangat kewirausahaan yang kuat, lanjutnya, selain tercipta kegiatan ekonomi yang makin berkembang juga menciptakan lapangan kerja. Terbukti dengab adanya korelasi antara kewirausahaan dan pembangunan ekonomi yang mampu menciptakan negara yang sejahtera. IKM berperan sentral dalam menciptakan keunggulan kualitas, mengorganisasi sumber daya yang diperlukan dalam menciptakan nilai tambah.
Dalam sambutannya Ketua Dekranasda berharap kegiatan ini akan dapat menunjang pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat untuk dapat maju dengan di dukung oleh pertumbuhan ekonomi sebagai implikasi dari meningkatnya produktivitas Industri kecil dan menengah di Kabupaten Pesisir Barat ini.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko menginformasikan bahwa turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koprindag, Nara sumber dari Yayasan Adiyan Tapis Bandar Lampung Haniyah Anuwar, perwakilan OPD dan para pelaku industri Kerajinan tapis.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved