Tribun Pesisir Barat

Pelantikan 25 Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024

DPRD Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024 dilantik secara resmi bertempat di GSG Selalaw, Pesisir Barat

Pelantikan 25 Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024
Istimewa
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal lantik secara resmi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT - Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten/Kota Kabupaten Pesisir Barat Masa Jabatan Tahun 2019-2024 dilaksanakan di GSG Selalaw, pada Selasa (19/8/2019), dan dihadiri langsung oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H di dampingi oleh Wakil Bupati Erlina, S.P., M.H

DPRD Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024 dilantik secara resmi bertempat di GSG Selalaw, Pesisir Barat
DPRD Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024 dilantik secara resmi bertempat di GSG Selalaw, Pesisir Barat (Istimewa)

Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat periode 2019-2024 ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/596/B.01/HK/2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pesisir Barat Masa Jabatan Tahun 2019-2024.
Sambutan Gubernur yang dibacakan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, menyebutkan Rapat Paripuma DPRD dengan agenda khusus Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten/Kota hasil Pemilihan Umum Tahun 2019, merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Kota yang secara filosofis berkedudukan sebagai suatu sarana demokrasi yang dimaksudkan untuk mempresentasikan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Pemkab Pesisir Barat melantik secara resmi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024
Pemkab Pesisir Barat melantik secara resmi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024 (Istimewa)

Agus Istiqlal ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung yang telah menggunakan Hak Konstitusionalnya di dalam pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 yang lalu, serta untuk seluruh jenjang KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu, partai - partai politik beserta segenap partisipan calon anggota legislatif, serta unsur keamanan dari TNI/Polri, yang kesemuanya telah bersama-sama seluruh komponen bangsa turut menjaga pelaksanaan Pemilu dalam nuansa yang demokratis, lancar dan damai.
“DPRD Kabupaten/Kota adalah lembaga legislatif yang menjadi representasi dari seluruh rakyat. Hal ini terwujud setelah rakyat menunaikan kedaulatannya melalui pemilu legislatif dengan memilih wakilnya yang dipercaya untuk menjalankan tugas selanjutnya.”ungkapnya
Lebih lanjut beliau menerangkan bahwa anggota DPRD berhak meningkatkan kapabilitas dan kualitasnya melalui kegiatan-kegiatan seperti orientasi dan bimbingan teknis. Namun perlu diingat bahwa pelaksanaannya dilakukan secara proporsional dan berbasis pada peningkatan hard skill maupun soft skill, dan bukan pada kuantitas banyak-sedikitnya mengikuti kegiatan- kegiatan dimaksud.
“Kita ketahui bersama, bahwa Kepala Daerah dan DPRD adalah mitra sejajar. Dimana DPRD mempunyai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Kepala Daerah dan Anggota DPRD sama sama dipilih oleh rakyat, sehingga kita harus bekerja untuk rakyat untuk meningkatkan Pembangunan dan pelayanan publik. Untuk itu, saya mengajak kita semua merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk Lampung yang lebih aman, berbudaya sejahtera dan berdaya saing.” Ungkapnya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved