HUT Ke-71, Polwan Polda Lampung Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Polisi Wanita (Polwan) Polda Lampung melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan, Bandar Lampung, Minggu (1/9/2019).

HUT Ke-71, Polwan Polda Lampung Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Istimewa
POLWAN TABUR BUNGA - Polwan Polda Lampung melakukan tabur bunga dalam rangka HUT ke-71 Polwan di Makam Pahlawan, Bandar Lampung, Minggu (1/9/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polisi Wanita (Polwan) Polda Lampung melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan, Bandar Lampung, Minggu (1/9/2019). Tabur bunga di Makam Pahlawan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-71 Polwan.

Senior Polwan Polda Lampung yang juga Kepala Bidang Teknologi Informasi Polda Lampung Komisaris Besar Pol Sulistyaningsih memimpin rombongan dalam prosesi tabur bunga.

Ketua Panitia Tabur Bunga Ajun Komisaris Besar Pol Yunia menjelaskan tabur bunga dalam rangka HUT Ke-71 Polwan tidak lain bertujuan mengenang jasa para pahlawan.

"Peserta ziarah ke Makam Pahlawan ini seluruh Polwan Polda Lampung dan Polres di jajaran polda," ujarnya.

Setelah prosesi tabur bunga di Makam Pahlawan, kegiatan berlanjut dengan Gerakan Polwan Simpatik.

"Tadi kami gelar (Gerakan Polwan Simpatik) di Tugu Adipura. Kami membagikan leaflet (selebaran) dan snack (makanan ringan) kepada pengendara roda dua dan roda empat," jelas Yunia.

Ia mengungkapkan Gerakan Polwan Simpatik bertujuan membangun kepercayaan para pengendara dan masyarakat terhadap Polwan.

"Tentunya kami mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar selamat di jalan raya," kata AKBP Yunia.

Berikutnya, pihaknya akan menggelar kegiatan Puncak HUT Ke-71 Polwan pada 5 September di Graha Mandala, Jalan ZA Pagaralam.

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari naik gunung, kunjungan ke penyalur TKI (tenaga kerja Indonesia), anjangsana, lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), lomba menembak, dan ikut penyelaman di Manado," papar Yunia. 

(Tribunlampung.co.id/Hanif Risa Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved