Tribun Tanggamus

Anggota Polres Tanggamus Diajak Kuliah S1 dan S2 di Universitas Terbuka

Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung membuka kesempatan anggota Polres Tanggamus untuk jadi mahasiswa.

Anggota Polres Tanggamus Diajak Kuliah S1 dan S2 di Universitas Terbuka
TRIBUN LAMPUNG/TRI YULIANTO
Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung sosialisasi dan promosi di Mapolres Tanggamus tentang program pendidikan S1 dan S2, Senin (2/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung membuka kesempatan anggota Polres Tanggamus untuk jadi mahasiswa.

Hal itu disampaikan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ)  Agus Suprijanto dan Suhila dalam sosialisasi dan promosi UT di ruang Aula Paramasaprika, Polres Tanggamus, Senin (2/9/2019).

"Kami membuka program pendidikan tinggi untuk stata 1 (S1) atau pendidikan dengan gelar sarjana. Dan sekarang sudah ada stata 2 (S2) atau pendidikan dengan gelar master," ujar Agus. 

Ia menambahkan, kelebihan UT adalah memberi layanan pendidikan tinggi bagi yang sudah bekerja atau karena ada alasan lain sehingga tidak dapat menghindari pendidikan tatap muka di perguruan tinggi lain. 

Pola pembelajaran UT adalah belajar jarak jauh, pertemuan tatap muka tidak serutin perguruan tinggi lain.

Konsep belajar UT memberikan media belajar kepada mahasiswanya. 

Universitas Terbuka Bandar Lampung Gelar Pelatihan Akreditasi Tutor

Media pembelajaran adalah modul atau media cetak berupa buku-buku materi perkuliahan, bahan media multimedia, dikemas dalam bentuk file pada media internet dengan tutorial online, siaran radio, dan televisi. 

“Dengan begitu mahasiswa belajar mandiri, lalu mereka tergabung dalam kelompok belajar (pokjar). Nantinya ada waktu tertentu untuk pertemuan di pokjar, antara mahasiswa dan dosennya,” papar Agus. 

Saat sesi bertemu muka dengan pengajar, disampaikan materi tentang pembelajaran yang sudah dilakukan oleh mahasiswa. Termasuk juga penjelasan materi perkuliahan yang ingin diperdalam oleh para mahasiswanya. 

Kelebihan lain UT adalah tidak membatasi usia mahasiswanya. Sehingga UT sangat memudahkan sekali bagi orang yang sudah bekerja seperti anggota Polres Tanggamus. 

Universitas Terbuka Lampung Mewisuda 942 Mahasiswa, Fidin Fitriani Didapuk sebagai Wisudawan Terbaik

Kabag Operasi Polres Tanggamus Kompol Bunyamin menyampaikan, sangat mendukung anggotanya untuk menempuh pendidikan tinggi S1 atau S2 di UPBJJ-UT Bandar Lampung. 

“Sebab sudah banyak juga anggota Polres Tanggamus yang sudah menempuh pendidikan di UT," ujarnya.

Ia berharap, ada pokjar di Tanggamus. Pasalnya, pokjar untuk anggota Polres Tanggamus selama ini ada di Pringsewu. (*) 

Penulis: Tri Yulianto
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved