Tribun Metro

Berangkat Modal Sendiri Tanpa Dukungan Apa-apa, Dua Atlet Menembak Metro Sabet Lima Medali

Meski tanpa dukungan sponsor, dua atlet menembak Kota Metro berhasil meraih juara dalam ajang Kaur Commando Shooting Club

Berangkat Modal Sendiri Tanpa Dukungan Apa-apa, Dua Atlet Menembak Metro Sabet Lima Medali
istimewa
LIMA MEDALI - Tutur dan Ocha atlet menembak asal Metro yang menyumbang lima medali di ajang Kaur Commando Shooting Club di Lapangan Tembak Taman Bintuhan Kaur, Bengkulu, 31 Agustus hingga 1 September. 

Berangkat Modal Sendiri Tanpa Dukungan Apa-apa, Dua Atlet Menembak Metro Sabet Lima Medali

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Meski tanpa dukungan sponsor, dua atlet menembak Kota Metro berhasil meraih juara dalam ajang Kaur Commando Shooting Club di Lapangan Tembak Taman Bintuhan Kaur, Bengkulu, 31 Agustus hingga 1 September

Coach sekaligus pendamping atlet Panca Kesuma mengatakan, meski berangkat mandiri tanpa sponsor maupun support dari pihak lain, kedua atlet Metro Shooting Club Lampung (MSCL) berhasil meraih hasil maksimal di Bengkulu.

"Dua atlet kita berhasil naik podium. Ocha penembak putri berhasil meraih Juara 1 kelas Visir, Juara 1 Treepos dan Juara 3 kelas Multirange. Sementara Tutur Juara 2 Kelas Visir dan Juara 2 kelas Multi Range. Total lima medali," bebernya, Senin (2/9).

Tiga Polwan Polda Lampung Raih Prestasi dalam Ajang Kejuaraan Menembak Polwan Cup 3 Se-Nusantara

Panca mengaku, prestasi tersebut merupakan kado untuk MSCL yang akan menggelar even pada 8 September 2019 di Lapangan Tembak Polres Metro. "Puji syukur dua atlet kita mengharumkan nama Kota Metro di Bengkulu," imbuhnya.

Ia berharap, adanya prestasi MSCL bisa mendapat perhatian dari pihak terkait, KONI maupun pemerintah, untuk dapat memajukan dunia olahraga, khususnya menembak di Kota Metro. Karana sampai saat ini, pihaknya masih bergerak mandiri.

"Jadi, dalam setiap mengikuti even, baik dalam maupun luar Kota Metro kita mandiri. Harapan kami ada perhatian untuk atlet. Karena salah satu atlet kita masuk seleksi nasional. Tentu tujuan mereka ingin mengharumkan Lampung dari cabang olahraga menembak," terangnya.

Asah Kemanpuan Tempur, Personel Kodim 0426 Dilatih Menembak Jarak 100 Meter

Sementara Ocha, siswi kelas XII SMAN 5 yang berhasil juara I kelas Visir ini mengaku sempat tegang karena pada sesi terakhir harus battle atau tarung dengan kontestan lain. Namun, dirinya bisa memberikan hasil maksimal.

"Puji syukur kami tim MSCL bisa maksimal dalam perlombaan, meski ada beberapa kendala, kami tetap semangat," bebernya yang akan mengikuti seleksi nasional.

Sementara Tutur yang meraih Juara 2 kelas Visir mengaku jika persaingan sangat ketat. Namun, pihaknya tetap mencoba memberikan yang terbaik meski berlaga di kandang lawan.

Kedua atlet tersebut berharap, bisa mendapat dukungan masyarakat dan pemerintah pada even-even yang akan datang, demi mengharumkan nama Bumi Sai Wawai.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved