Komunitas Metal Bantu Pasok Air Bersih untuk Warga

Komunitas Menuju Takwa Allah (Metal) fokus membantu warga yang kesulitan atau membutuhkan bantuan.

Komunitas Metal Bantu Pasok Air Bersih untuk Warga
Istimewa
ANTRE DONASI AIR BERSIH -¬†Warga Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, antre mendapatkan air bersih bantuan dari Komunitas Metal. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Komunitas Menuju Takwa Allah (Metal) fokus membantu warga yang kesulitan atau membutuhkan bantuan.

Pada musim kemarau ini misalnya. Para penggiat Komunitas Metal membantu pasokan air bersih untuk warga Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Ketua Umum Komunitas Metal Heri Anto kepada Tribun Lampung, Minggu (1/9/2019), menjelaskan donasi air bersih ini merupakan program kerja kepengurusannya. Mereka memasok air bersih ke Dusun Bukit Barisan dengan jumlah 55 kepala keluarga, Dusun Tanjung Baru (125 KK), dan Dusun Ciliwak (143 KK) di Desa Suak, Sidomulyo.

"Untuk memasok air bersih ini, kami dapat dukungan dari Sehati Alam Water. Kami pasok air dengan kapasitas 15 tangki berdaya tampung 5.000 sampai 8.000 liter per tangki," katanya.

Heri mengungkapkan pendistribusian air bersih ini berdasarkan pemetaan wilayah yang mengalami kekeringan serta permintaan masyarakat dan laporan kepala desa. Pihaknya berencana terus menyalurkan air bersih ke desa lain yang membutuhkan.

“Kami berterimakasih atas kerja sama berbagai pihak seperti Sehati Alam Water, Kepala Desa Suak Pak Juli, sehingga bantuan air bersih ini lancar dan tepat sasaran,” ujarnya.

Heri menjelaskan Desa Suak, Sidomulyo, Lamsel sangat membutuhkan air bersih dengan kondisi desa yang beradad di perbukitan.

"Jadi sangat tandus kalau kemarau seperti ini. Bukan desa ini saja, masih banyak desa yang juga mengalami kekeringan. Kami berharap pemerintah daerah bisa bersinergi dengan komunitas kemanusiaan seperti kami untuk memberikan bantuan air bersih," katanya.

Ketua Harian Komunitas Metal Yus Anwar menambahkan pihaknya masih mencari daerah lain sebagai sasaran donasi air bersih.

"Kami masih fokus menyuplai air bersih selama kemarau ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved