Tribun Lampung Utara

Tiga Tahun Pemuda Derita Komplikasi Kelenjar Getah Bening dan Liver, Butuh Bantuan

Didik Adyanto (20) hanya bisa terbaring di tempat tidur saat para awak media dan para relawan menyambangi tempat tinggalnya.

Tiga Tahun Pemuda Derita Komplikasi Kelenjar Getah Bening dan Liver, Butuh Bantuan
tribun lampung/anung bayuardi
Didik Adyanto pemuda lulusan SMA menderita komplikasi penyakit dibopong para relawan ke Rumah Sakit Umum Ryacudu, Kotabumi, Senin (2/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Didik Adyanto (20) hanya bisa terbaring di tempat tidur saat para awak media dan para relawan menyambangi tempat tinggalnya di Gang Jelaba Nomor 25, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Senin (2/9/2019).

Tubuhnya kurus dan wajah tampak sayu

Pemuda tinggal di rumah sederhana terbuat dari papan ini mengalami komplikasi penyakit kelenjar getah bening dan liver. Arham Efendi (61) ayah Didik bercerita, anaknya menderita sakit sejak tiga tahun yang lalu.

Didik mengeluh sakit di dada dan sempat berobat ke dokter. Kala itu, ia tidak mengetahui secara rinci penyakit sang anak.

“Saya kurang pendengarannya. Jadi Didik saja yang tahu penyakitnya dari dokter,” jelas Arham.

Kejadian lainnya menimpa pemuda lulusan SMA swasta Kotabumi itu tiga bulan lalu. Didik mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor.

Pulang dari Sekolah, Anak 12 Tahun Diperkosa Ayah Tirinya Sendiri di Lampung Utara

Pasca kejadian, Didik susah berjalan dan hari lepas hari kondisi kesehatannya kian menurun dan hanya terbaring di kasur sepanjang hari. Untuk meminta makan, minum serta buang air pun ia hanya berteriak.

Indri, kakak Didik menjelaskan, pihak keluarga sudah berupaya melakukan pengobatan terhadap didik. Ia mencatat, Didik empat kali berobat di ke Rumah Sakit Umum Ryacudu Kotabumi.

“Adik saya paling lama dua jam di (RSU) Ryacudu. Alasannya tak ada kamar, tak ada alatnya. Langsung di rujuk ke Abdul Moeloek Bandar Lampung. Tapi keluarga akhirnya memutuskan untuk dirawat di rumah saja,” ujarnya.  

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved