Tribun Pringsewu

78 Pejabat Eselon II dan III Pemkab Pringsewu Berpotensi Ikut Lelang Jabatan

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pringsewu Budiman PM menyatakan, pihaknya sedang melakukan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara.

78 Pejabat Eselon II dan III Pemkab Pringsewu Berpotensi Ikut Lelang Jabatan
Warta Kota
Ilustrasi Lelang Jabatan 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiwan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sebanyak 78 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Rinciannya, eselon III 48 orang dan eselon II kurang 30 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pringsewu Dawam Raharjo mengatakan, seleksi dilakukan karena ada JPTP di jajaran Pemkab Pringsewu kosong.

Contohnya, staf ahli bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yang kosong sejak akhir 2018 karena pejabat sebelumnya pensiun.

Jabatan lain yang kosong yakni, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu. Pejabat sebelumnya dinas tersebut mengundurkan diri dari jabatannya karena masalah kesehatan.

Pringsewu Tuan Rumah Piala Soeratin U 17 Provinsi Lampung 2019

Dawam menambahkan, merujuk surat Menteri PAN dan RB Nomor: B/79/M.SM.02.03/2018 perihal pengisian JPT Madya (eselon I.a dan I.b) dan JPT Pratama (eselon II.a dan II) pengisian jabatan itu dapat diikuti oleh Pejabat Administrator (eselon III.b).

“Syaratnya, memiliki pangkat/golongan pembina (IV/a), menduduki jabatan administrator paling singkat tiga tahun dan memenuhi persyaratan lain, serta tata cara pengisian sesuai peraturan perundang-undangan".

"Merujuk aturan tersebut, eselon III yang potensial sebanyak 48 orang,” jelasnya, Selasa (3/9/2019).

Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Pengembangan Kompetensi BKPSDM Pringsewu Wiwid Sutriyono menjelaskan, kekosongan jabatan kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Bupati Pringsewu telah menunjuk pelaksana tugas (plt).

Tera Ulang Nihil Kontribusi PAD Pemkab Pringsewu

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved