Tribun Bandar Lampung

Terbukti Bersalah, Dua Terdakwa Pembunuh Politisi PAN Lampung Riki Nelsen Diganjar 6 Tahun Penjara

Terbukti bersalah di meja hijau, dua terdakwa pembunuh mantan anggota legislatif dan juga politisi Partai PAN Reki Nelsen diganjar 6 tahun penjara.

Terbukti Bersalah, Dua Terdakwa Pembunuh Politisi PAN Lampung Riki Nelsen Diganjar 6 Tahun Penjara
TribunLampung/Hanif Mustafa
Terbukti bersalah dua terdakwa pembunuh Riki Nelsen diganjar 6 tahun penjara 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Terbukti bersalah di meja hijau, dua terdakwa pembunuh mantan anggota legislatif dan juga politisi Partai PAN Reki Nelsen diganjar 6 tahun penjara.

Keduanya yakni, Kurniawan Akbar (23) warga Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Barat, dan Safri Alfikar alias Joy (31), warga Kelurahan II, Kecamatan Teluk Betung Barat.

Dihadapan Majelis Hakim Ketua Pastra Joseph Ziraluo, keduanya dianggap terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana di muka umum, dan menyebabkan matinya orang sebagaimana diatur dalam Pasal 351 ayat (3) Jo Pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP.

"Maka menjatuhkan hukuman pidana penjara kepada terdakwa Kurniawan Akbar dan terdakwa Safri Alfikar selama enam tahun," ungkap Pastra, di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Selasa 3 September 2019.

Pastra pun menyebutkan hal yang memberatkan yakni kedua terdakwa tidak ada perdamaian antara terdakwa dengan keluarga korban.

"Hal yang meringankan, kedua terdakwa bersikap sopan, bukan pelaku utama, tidak pernah dihukum, dan menyesali perbuatannya," tandasnya.

Atas putusan itu, kedua terdakwa menyatakan pikir-pikir begitu juga dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Roman Fazardo yang menyatakan pikir-pikir.

Sebelumnya dalam persidangan tuntutan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Roman Fazardo mengatakan bahwa kedua terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah sebagaimana yang diatur dalam Pasal 351 ayat (3) Jo Pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP.

BREAKING NEWS - Dituntut 9 Tahun Penjara, Dua Terdakwa Pembunuhan Politisi PAN Lampung Terdiam

"Maka menuntut terdakwa Kurniawan Akbar dan Safri Alfikar dengan kurungan penjara selama sembilan tahun," ungkap Roman.

Halaman
123
Penulis: hanif mustafa
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved