Universitas Lampung

Unila Gelar Grand Opening BBQ dan Kuliah Perdana PAI

Unila menggelar Kuliah Umum Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Grand Opening Bimbingan Baca Al Quran.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, UNILA - Universitas Lampung (Unila) menggelar Kuliah Umum Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Grand Opening Bimbingan Baca Al Quran, di Gedung Serbaguna kampus setempat, Sabtu (31/8/2019).

Mengusung tema “Membentuk Pemuda Muslim yang Cinta Al Quran Menuju Generasi Milenial yang Berakhlak Mulia”, kuliah perdana yang diperuntukkan bagi 4.500-an mahasiswa baru angkatan 2019 ini menghadirkan Pembina Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Askar Kauny Ustadz Faizal Hani A. Benseh.

Penanggung Jawab Mata Kuliah PAI Sumadi, S.T., M.T., mengatakan, PAI adalah mata kuliah wajib yang terhimpun dalam tiga SKS (Sistem Kredit Semester) di mana dua SKS di antaranya merupakan perkuliahan tatap muka dan satu SKS lainnya adalah praktik BBQ.

Ia menambahkan, peran BBQ sangat penting dalam proses pemahaman dan praktikum mahasiswa baru di dalam perkuliahan Pendidikan Agama Islam.

Di kesempatan yang sama hadir Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prof. Patuan Raja mewakili Rektor Unila. Ia mengatakan, kegiatan ini selaras dengan tujuan pendidikan yang tertuang dalam Undang-undang.

Tujuan pendidikan tak serta merta hanya tanggung jawab perorangan melainkan kewajiban semua warga Indonesia, termasuk kaitannya dengan penyelenggaraan kuliah umum Pendidikan Agama Islam ini.

“Harapan dari terselenggaranya kegiatan ini, BBQ kelak dapat menjadi sarana belajar dalam memperdalam PAI dan menjadi amal ibadah bagi mahasiswa serta dosen pengampu mata kuliah ini,” imbuhnya.

Pembukaan Kuliah Perdana ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Prof. Patuan didampingi penanggung jawab PAI dan para dosen pengampu, dilanjutkan penyerahan penghargaan dari Universitas Lampung kepada hafidz/hafidzah dan para kafilah yang berjuang di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tahun 2019. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved