Dampak Menggunakan Kipas Angin Sepanjang Malam bagi Kesehatan

Malam hari, kadang untuk menghilangkan gerah, tidur dengan kipas angin yang menyala semalaman. Lalu bagaiamana dampak kesehatannya?

Dampak Menggunakan Kipas Angin Sepanjang Malam bagi Kesehatan
SleepSugar
Ilustrasi - Tidur dengan kipas angin yang menyala semalaman. Lalu bagaiamana dampak kesehatan tidur dengan kipas menyala sepanjang malam ini? 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Musim kemarau kali ini berlangsung cukup panjang. Akibatnya udara menjadi lebih panas dari biasanya.

Malam hari, kadang untuk menghilangkan gerah, tidur dengan kipas angin yang menyala semalaman.

Lalu bagaiamana dampak kesehatan tidur dengan kipas menyala sepanjang malam ini?

Menurut Mark Reddick, penulis buku Sleep Advisor, tidur dengan kipas angin menyala sepanjang malam dapat memicu banyak alergi dan masalah kesehatan terkait sinus, termasuk demam dan asma.

Reddick mengatakan, bahwa ketika kipas angin berputar dan menggerakkan udara di sekitar kamar tidur, itu akan menyebabkan banyak debu terbang menuju sinus.

Demikian pula, terus-menerus terkena udara yang berputar akan membuat kulit menjadi sangat kering sepanjang malam, apalagi jika kulit sudah cenderung kering atau memiliki masalah kulit yang lebih serius.

Namun jika kamu memang tak bisa tidur dalam cuaca panas, nyalakan kipas angin dengan setelan berputar, sehingga angin tidak hanya mengarah ke satu arah.

Pada dasarnya pemakaian kipas angin selama tidur tak masalah jika saat bangun di pagi hari, tak ada masalah kesehatan yang timbul.

Ac atau Kipas Angin yang Cocok untuk Balita?

Cuaca panas seperti sekarang ini memang mengganggu, terutama saat si Kecil tidur.

Halaman
123
Penulis: Beni Yulianto
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved