Tribun Bandar Lampung

Syukuran HUT Polwan, Kapolda-Wakapolda-Tokoh Masyarakat Papua Duet Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

Rajut kebhinnekaan, Polwan Polda Lampung undang 32 suku yang ada di Lampung untuk turut memeriahkan Syukuran Hari Jadi Polisi Wanita RI ke 71.

Syukuran HUT Polwan, Kapolda-Wakapolda-Tokoh Masyarakat Papua Duet Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'
Tribunlampung.co.id/Hanif
Syukuran Hari Jadi Polisi Wanita RI ke 71 Tahun 2019. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rajut kebhinnekaan, Polwan Polda Lampung undang 32 suku yang ada di Lampung untuk turut memeriahkan Syukuran Hari Jadi Polisi Wanita RI ke 71 Tahun 2019.

Salah satunya Perkumpulan Masyarakat Papua yang turut datang dan bahkan menyumbang lagu dalam Syukuran Hari Jadi Polisi Wanita yang tema dengan semangat Promoter Pengabdian Polwan untuk masyarakat bangsa dan negara di Gedung Graha Mandala Alam, Kamis 5 September 2019.

Kapolda Lampung dan Wakapolda Lampung masing-masing bersama istri foto bersama dengan tokoh masyarakat dan mahasiswa asal Papua yang berada di Lampung, serta perwakilan dari 32 etnis lainnya yang ada di Lampung, saat acara peringatan hari jadi ke-71 Polwan di Graha Mandala Alam, Kota Bandar Lampung, Kamis (5/9/2019).
Kapolda Lampung dan Wakapolda Lampung masing-masing bersama istri foto bersama dengan tokoh masyarakat dan mahasiswa asal Papua yang berada di Lampung, serta perwakilan dari 32 etnis lainnya yang ada di Lampung, saat acara peringatan hari jadi ke-71 Polwan di Graha Mandala Alam, Kota Bandar Lampung, Kamis (5/9/2019). (TRIBUN LAMPUNG/ANDI ASMADI)

Pantauan Tribun diakhir acara, Ketua perkumpulan masyarakat Papua di Lampung Tony Ricardo menyumbang sebuah lagu dengan judul Tanah Papau.

Belum sempat menyanyikan lagu, tiba-tiba Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono bergabung diatas panggung untuk berduet melantunkan lagu kebanggaan rakyat Papua ini.

Selang beberapa menit, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto beserta istri Ny. Sarie Purwadi Arianto menaiki panggung untuk bergabung bernyanyi.

Kapolda Lampung dan Wakapolda Lampung masing-masing bersama istri foto bersama dengan para pejabat utama Polda Lampung saat acara peringatan hari jadi ke-71 Polwan di Graha Mandala Alam, Kota Bandar Lampung, Kamis (5/9/2019).
Kapolda Lampung dan Wakapolda Lampung masing-masing bersama istri foto bersama dengan para pejabat utama Polda Lampung saat acara peringatan hari jadi ke-71 Polwan di Graha Mandala Alam, Kota Bandar Lampung, Kamis (5/9/2019). (TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA)

Ketua perkumpulan masyarakat Papua di Lampung Tony Ricardo pun menyampaikan rasa terimakasih sudah diberi kesempatan untuk turut memeriahkan acara HUT Polwan.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya juga perihatan atas apa yang terjadi di tanah Papua.

"Yang sempat bergejolak tapi saat ini sudah selesai, saya sampaikan di Provinsi Lampung kondisi kondusif, kami disini ada 100 Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan," katanya.

Tony menegaskan kembali jika kondisi rakyat Papua di Lampung kondusif dan tidak ada masalah.

Pertanyaan Menohok Najwa Shihab soal Papua, Wiranto sampai Minta Maaf

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved