Tribun Tulangbawang

Tiap Dinas Wajib Wakafkan Alquran ke Warga

Wakaf Alquran akan didistribusikan kepada masyarakat melalui Badan Wakaf Indonesia (BWI) Tulangbawang.

Tiap Dinas Wajib Wakafkan Alquran ke Warga
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN PENGUKUHAN - Bupati Winarti (bagian depan nomor tiga dari kiri) ketika mengikuti pengukuhan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) di aula MPP di Tiyuh Tohou, Kamis (5/9). 

Tiap Dinas Wajib Wakafkan Alquran ke Warga

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti menginstruksikan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) pemkab mewakafkan satu Alquran setiap bulannya kepada masyarakat.

Wakaf Alquran akan didistribusikan kepada masyarakat melalui Badan Wakaf Indonesia (BWI) Tulangbawang.

Winarti mengatakan, langkah itu sebagai salah satu bentuk pembangunan mental dan sumber daya manusia (SDM) masyarakat.

Bupati Winarti Ancam Copot Camat Kedapatan Mempersulit Pelayanan

Winarti telah memberi contoh kepada aparaturnya dengan menyisihkan gajinya setiap bulan untuk membeli Alquran yang selanjutnya disalurkan ke masyarakat.

"Mulai sekarang, setiap OPD setiap awal bulan harus mengumpulkan satu Alquran bisa didistribusikan ke BWI. Dari BWI nanti bisa dimasukkan ke sekolah. Saya sudah memulai dengan menyisihkan gaji untuk membeli Alquran yang nanti akan dibagikan ke sekolah," terang Winarti, usai pengukuhan pengurus perwakilan BWI Tulangbawang periode 2019-2022.

Adapun kegiatan pengukuhan berlangsung di aula MPP di Tiyuh Tohou, Kamis (5/9). Pengukuhan dihadiri Ketua BWI Provinsi Firmansyah.

Pesan Bupati Tulangbawang Winarti di Hari Raya Idul Adha 2019

Dalam tugasnya, Winarti berharap keberadaan BWI bisa bersinergi dengan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) Pemkab Tuba.

"Dalam 25 program BMW itu ada juga kegiatan keagamaan. Program BMW itu memang tidak semuanya masuk dalam kegiatan fisik. Kita juga ada program pembangunan mental masyarakat," papar Winarti.

Mantan ketua DPRD Tuba dua periode ini memastikan, program BMW Tuba tidak semuanya diguyur untuk pembangunan fisik.

"Perlu saya sampaikan juga kegiatan fisik di Tuba memang sedikit, kita manfaatkan gedung-gedung yang memang sudah ada. Kegiatan fisik kita kurangi untuk membantu pembangunan kemanusiaan dan keagamaan di Tulangbawang," tandas Winarti. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved