Tribun Lampung Tengah

Tujuh Orang Calon Taruna STTD Asal Lamteng Dilepas Bupati Loekman Djoyosoemarto

Tujuh orang calon taruna Sekolah Tinggi Tranportasi Darat (STTD) Kementrian Perhubungan RI asal Lampung Tengah dilepas oleh Bupati Loekman.

Tujuh Orang Calon Taruna STTD Asal Lamteng Dilepas Bupati Loekman Djoyosoemarto
TribunLampung/Syamsir Alam
para calon taruna STTD Lamteng berpose bersama Bupati Loekman Djoyosoemarto. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Sebanyak tujuh orang calon taruna Sekolah Tinggi Tranportasi Darat (STTD) Kementrian Perhubungan RI asal Lampung Tengah dilepas oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto, Kamis (5/9/2019).

Para taruna merupakan siswa yang lolos melalui penjaringan pembibitan yang dilakukan oleh Pemkab Lamteng.

Nantinya mereka akan menempuh pendidikan di STTD dengan berbagai program studi.

"Para putra dan putri terbaik Lamteng tersebut merupakan para calon taruna/taruni yang berhasil lulus seleksi tingkat pusat dan berhak mengikuti pendidikan di STTD Bekasi selama 4 dan 3 tahun," ujar Kepala Dinas Perhubungan Syukur Kersana.

Syukur melanjutkan, program seleksi yang dijalankan itu merupakan bentuk keperdulian pemerintah daerah di bawah arahan bupati untuk mengakomodir putra-putri Lampung Tengah menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lamteng.

"Setelah lulus mereka bisa ditempatkan di Dinas Perhubungan, tidak hanya di Lampung Tengah, tapi di kabupaten/kota lainnya, sesuai dengan kebutuhan. Lulusan tahun sebelumnya sebanyak tiga orang bekerja di Dishub Lamteng, sisanya di Tanggamus, Lampung Timur, dan lainnya," bebernya.

Adapun para taruna dan taruni yang diberangkatkan yakni Mahatir Muhamad yang mengambil jurusan D4 transportasi. Jaka Adi Jaya, D4 transportasi.

Dicky Prayuda, D3 kereta api. Iknan, D3 kereta api. Widya Cahyatika D3 angkutan jalan. Rohani Ariskya, D3 angkutan jalan. Amelia santika putri, D3 angkutan jalan.

(tribunlampung.co.id/syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved