Tribun Metro

Wali Kota Pairin Temukan 11 PNS Dinas PU Bolos Kerja

Wali Kota Achmad Pairin kembali menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah satuan kerja (satker) Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Kamis (4/9).

Wali Kota Pairin Temukan 11 PNS Dinas PU Bolos Kerja
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK SIDAK - Wali Kota Pairin mengumpulkan dan memberi arahan ASN Dinas PUPR dalam sidak Kamis (5/9). 

Pairin Temukan 11 PNS Dinas PU Bolos Kerja

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Achmad Pairin kembali menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah satuan kerja (satker) Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Kamis (4/9).

Ia meminta pegawai, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga kedisiplinan. "Ada beberapa yang tidak masuk tanpa keterangan kemarin 4 orang. Dan hari ini ada 11 orang," bebernya saat meninjau Dinas Pekerjaan Umum.

Karena itu, ia mengingatkan ASN akan pentingnya konsistensi ASN terhadap aturan, disiplin, waktu dan tugas. Sehingga tupoksi ASN dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan maksimal.

"Sekali lagi, kedatangan ke sejumlah dinas untuk sidak demi upaya peningkatan kedisiplinan. Kita tegaskan saja ini untuk meningkatkan kedisiplinan. Kedisiplinan kehadiran, kedisiplinan tugas, dan kedisiplinan berpakaian," ujarnya.

Pairin mengaku, kegiatan itu rutin dilakukan pemerintah dalam rangka melihat tanggungjawab kinerja ASN. Pun demikian dengan pembinaan ASN dan pegawai di Metro. Karena jadi pegawai ada dua hal yang harus diperhatikan.

"Pertama hak dan kedua adalah kewajiban. Hak mereka yang gaji dan tukin kan sudah saya berikan, sekarang tinggal kewajiban mereka. Itu makanya kita tinjau, sudah dijalankan belum kewajibannya. Jangan minta hak saja," bebernya.

Adapun dinas yang didatangi Wali Kota beserta rombongan adalah Kantor Satpol PP, Disdagsar, DPKAD, Dispustakarda, Inspektorat, dan Dinas PUPR. Pada Rabu (3/9), wali kota juga melakukan kunjungan serupa ke beberapa satker.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved