427 Mahasiswa Baru Universitas Saburai Kenali Kampus Lewat Pro Saburai

Sebanyak 427 mahasiswa baru Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) mengikuti Pro Saburai 2019 di kampus setempat.

427 Mahasiswa Baru Universitas Saburai Kenali Kampus Lewat Pro Saburai
Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
PRO SABURAI 2019 - Mahasiswa baru Universitas Saburai mengikuti kegiatan Pro Saburai 2019 di kampus setempat, Jumat (6/9/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 427 mahasiswa baru Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) mengikuti Pro Saburai 2019 di kampus setempat, Jumat (6/9/2019).

Pro Saburai merupakan kegiatan pengenalan kampus, baik akademik maupun non-akademik.

Rektor Universitas Saburai Henni Kusumastuti menjelaskan Pro Saburai adalah proses awal perkuliahan. Pihaknya berharap kegiatan ini menjadi momentum mahasiswa baru untuk menimba ilmu di Universitas Saburai.

"Kita harus sadar bahwasanya mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang akan memberikan kemuliaan dan kesejahteraan untuk masyarakat," katanya.

Melalui Pro Saburai, pihaknya juga berharap para mahasiswa baru menjalin hubungan baik antarmahasiswa maupun dengan dosen dan pihak yayasan.

"Melalui kegiatan ini, kita bisa mengenal satu sama lain dan berusaha saling berkolaborasi. Saya selaku pimpinan universitas menyampaikan terimakasih atas kepercayaan mahasiswa-mahasiswi untuk berkuliah di sini," ujar Henni.

Pada kesempatan ini pula, ia berpesan agar mahasiswa baru menunjukkan eksistensi dan dedikasi.

"Memberikan contoh dan teladan untuk orang-orang di sekitar kita, baik masyarakat, akademisi, maupun masyarakat non-akademisi," katanya.

Wakil Rektor I Universitas Saburai Fathur Rahman menerangkan Pro Saburai merupakan pengenalan kampus secara akademik maupun non-akademik.

"Di antaranya pengenalan lembaga pendidikan, pengenalan sistem akademik, kegiatan kemahasiswaan, dan lainnya," ujar Fathur.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved