Tribun Lampung Selatan

ASDP Cabang Bakauheni Imbau Pengendara Pantau Saldo e-Money

Kebijakan itu merujuk kejadian antrean panjang kendaraan kendaraan golongan 5 ke atas terjadi Kamis hingga Jumat dini hari, Jumat (6/9/2019).

ASDP Cabang Bakauheni Imbau Pengendara Pantau Saldo e-Money
Tribunlampung.co.id/Dedi
Pelabuhan bakauheni 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA -  PT Angkutan Sungai Dana dan Penyeberangan (ASDP) Bakauheni meminta agen pengisian saldo (top up) agar menyiapkan saldo yang mencukupi untuk melayani pengendara yang membeli tiket masuk nontunai ke pelabuhan.

Imbauan serupa ditujukan kepada pengendara khususnya golongan lima ke atas.

Kebijakan itu merujuk kejadian antrean panjang kendaraan kendaraan golongan 5 ke atas terjadi Kamis hingga Jumat dini hari, Jumat (6/9/2019).

Antrean panjang kendaraan terjadi lantaran para sopir, khususnya truk terkadang tidak menyiapkan saldo nontunai yang cukup.

BREAKING NEWS - KSKP Bakauheni Gagalkan Pengiriman 1.185 Burung Liar Tanpa Dokumen

Mereka baru membeli (top up) di agen pengisian saldo pelabuhan Imbas pembelian tersebut, saldo yang disiapkan para agen tidak mencukupi. 

Alhasil, ASDP sempat membuat kebijakan melayani pembelian tiket secara tunai.

“Sebenarnya kita sudah melakukan sosialisasi kepada para pengguna jasa untuk golongan 5 ke atas (transaksi nontunai) memang baru diterapkan setelah lebaran".

"Kalau yang golongan satu sampai empat memang sudah non tunai sejak 1 Juli tahun lalu,” jelas Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap.

Djoko, sopir truk angkutan barang meminta PT ASDP memastikan pelayanan pembelian saldo e-money tidak terkendala.

“Karena kalau kita sudah sampai di Bakauheni, kita susah untuk mencari tempat untuk top up selain di pintu pelabuhan,” ujarnya. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved