Tribun Bandar Lampung

Korban Kebakaran di Kaliawi Butuh Bantuan Kompor, Perlengkapan Bayi, Alat Mandi

Data Dinas Sosial Bandar Lampung mencatat total 14 kepala keluarga korban kebakaran di Kaliawi menerima bantuan dari Pemkot Bandar Lampung.

Korban Kebakaran di Kaliawi Butuh Bantuan Kompor, Perlengkapan Bayi, Alat Mandi
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
MASIH MENGUNGSI - Warga korban kebakaran di Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, hingga Jumat (6/9/2019) masih mengungsi di musala dan rumah kosong. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Data Dinas Sosial Bandar Lampung mencatat total 14 kepala keluarga korban kebakaran di Kaliawi menerima bantuan dari Pemkot Bandar Lampung.

Rinciannya 11 KK korban kebakaran menerima bantuan dana Rp 10 juta karena rumahnya rusak berat dan ludes terbakar.

Sementara tiga KK lain yang rumahnya rusak ringan menerima dana Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

Hasan Basri, salah satu korban, berterimakasih atas bantuan tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada wali kota yang tanggap membantu kami. Terimakasih juga seluruh aparat pemerintah seperti camat dan lurah yang antusias membantu," jelasnya, Jumat (6/9/2019).

Saniah, korban yang rumahnya ludes terbakar, juga berterimakasih atas bantuan tersebut. Saat ini, ia dan keluarga tinggal di posko pengungsian bersama warga lain yang rumahnya ludes terbakar.

"Sudah dua hari mengungsi di sini. Alhamdulillah sudah banyak bantuan," kata Saniah. " Maunya bisa buat rumah lagi untuk tempat tinggal keluarga," imbuhnya.

Ketua RT 9 Lingkungan 11, Kaliawi, Matlias, turut berterimakasih atas bantuan yang mengalir kepada para korban. Ia pun tetap berharap bantuan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Masih ada kebutuhan seperti kompor untuk masak. Kebanyakan bantuan berupa baju, bahan makanan. Kami berterimakasih juga," jelasnya. 

Selain kompor untuk memasak, warga korban kebakaran juga membutuhkan perlengkapan bayi dan peralatan mandi. (*)

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved