Universitas Saburai

427 Mahasiswa Strata 1 Ikuti Pro Saburai Hari Kedua

427 Mahasiswa Strata 1 (S1) Universitas Saburai mengikuti kegiatan Pro Saburai, Sabtu, 7 September 2019.

427 Mahasiswa Strata 1 Ikuti Pro Saburai Hari Kedua
Tribunlampung.co.id/Dini
427 Mahasiswa Strata 1 (S1) Universitas Saburai mengikuti kegiatan Pro Saburai, Sabtu, 7 September 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - 427 Mahasiswa Strata 1 (S1) Universitas Saburai mengikuti kegiatan Pro Saburai, Sabtu, 7 September 2019.

Rektor Universitas Saburai Henni Kusumastuti mengatakan, kegiatan yang mengusung tema Pro Saburai Membentuk Mahasiswa Berkarakter Menuju Sumber Daya Manusia Unggul tersebut merupakan kegiatan hari kedua. Sebelumnya kegiatan telah dilaksanakan 6 September 2019.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi mengenai wawasan kebangsaan dengan narasumber Mayor Infanteri Darul Quthni dari Korem Lampung. Pemberian materi tersebut pukul 08.30-09.30.

Setelah itu kegiatan berlanjut ke fakultas masing-masing. Dalam kegiatan itu mahasiswa diberikan wawasan mengenai fakultas. Salah satunya mengenai operasional dari struktural fakultas.

Henni menuturkan, Pro Saburai diadakan untuk mengenalkan mahasiswa terhadap lingkungan di Universitas Saburai, seperti sarana, prasarana, dan infrastruktur.

Selain itu Pro Saburai juga diadakan agar mahasiswa saling mengenal satu sama lain. Bukan hanya mahasiswa satu fakultas, tapi juga mahasiswa dari fakultas berbeda.

427 Mahasiswa Baru Universitas Saburai Ikuti Gelaran Pro Saburai 2019

"Jika mahasiswa saling mengenal, mahasiswa tidak akan kaku saat bertemu atau saat ada kegiatan universitas yang membutuhkan kerjasama antar mahasiswa. Dengan adanya kerjasama itu, kegiatan universitas bisa terlaksana dengan baik," terangnya.

Henni berharap, para mahasiswa itu bisa menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa dan bisa menyesuaikan diri.

"Mereka juga bisa menjalankan visi Universitas Saburai yakni mewujudkan sumber daya manusia profesional berdasarkan iptek dan imtaq," katanya.

Untuk mewujudkan visi itu, mahasiswa Universitas Saburai harus menjadi mahasiswa yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan akhlak yang baik. Selain itu mereka juga bisa berpikir cerdas dan cermat dalam mengatasi setiap persoalan.

(Tribunlampung.co.id/Jelita Dini Kinanti)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved