Tribun Metro

PDIP Buka Pendaftaran Balon Wali Kota 16-19 September

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

PDIP Buka Pendaftaran Balon Wali Kota 16-19 September
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
KETERANGAN - Ketua DPRD Metro Anna Morinda saat memberi keterangan terkait kebijakan pembangunan pasar Shoppong Center, Rabu (10/7). 

PDIP Buka Pendaftaran Balon Wali Kota 16-19 September

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Jelang Pilkada serentak 2020, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Ketua DPC PDIP Kota Metro Anna Morinda mengatakan, waktu pendaftaran dimulai 16 September hingga 19 September mendatang di Kantor Sekretariat DPC PDIP setempat. Pendaftaran terbuka bagi siapapun.

"Artinya, kader maupun ekternal silahkan mendaftar. Untuk waktu pendaftaran itu dimulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. Ketuanya Surya Dharma, sekretaris Ria Hartini. Nah, DPC di sini sebatas menjaring," bebernya, Minggu (8/9).

PAN dan PKS Jajaki Koalisi Pilwakot Metro 2020

Sementara yang memutuskan kewenangan DPP PDIP. Anna mengaku, terkait syarat-syarat mengambil formulir balon wali kota dan wakil wali kota akan diterangkan langsung oleh tim penjaringan DPC PDIP.

"Intinya punya kesamaan visi dengan PDIP. Nah, karena ini untuk Pilkada Metro, tentu secara khusus harus ada kesamaan persepsi dalam membangun Bumi Sai Wawai," beber wanita yang akan turut mencalonkan diri sebagai wali kota Metro tersebut.

Terkait komunikasi politik, Anna menambahkan, meski bisa mencalonkan tanpa koalisi, partainya tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain. Tujuannya menyamankan persepsi untuk membuat Metro semakin baik.

"Partai kami sangat terbuka. Dan tentu komunikasi politik berjalan terus dengan semua kalangan. Ini agar bisa menghasilkan kandidat yang berkualitas, baik dari internal maupun eksternal," imbuhnya.

Pilwakot Metro 2020, KPU Ajukan Rp 21 Miliar

Wakil Wali Kota Metro Djohan yang juga menjabat Ketua DPC Demokrat mengaku partainya terus berkomunikasi untuk menjaring bakal calon wakil wali kota setempat.

"Itu saya serahkan kepada mereka (DPC), untuk mereka mengadakan komunikasi. Kita cari yang sama pemikirannya untuk memajukan Metro. Mau perempuan atau laki-laki, kalau sama ayo," bebernya yang akan mencalonkan diri sebagai wali kota.

Djohan menambahkan, tujuan yang sama merupakan poin paling penting dalam berkoalisi. "Sama saja itu masih ada perdebatan. Apalagi pemikirannya beda, pecah di tengah jalan. Makanya tujuan sama dulu," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved