100 Hari Puasa Bicara Politik ,SBY Akhirnya Kembali Bicara Politik

Pasca wafatnya Ani Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) nyaris jarang ta[il dan bicara politik.

100 Hari Puasa Bicara Politik ,SBY Akhirnya Kembali Bicara Politik
kompas.com
100 Hari Puasa Bicara Politik , SBY Akhirnya Kembali Bicara Politik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -Pascawafatnya Ani Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) nyaris jarang tampil dan bicara politik.

Namun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan menyampaikan pidato politik pada Senin (9/8/2019) malam ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-18 Partai Demokrat.

Pidato kali ini menjadi menarik karena Presiden keenam RI itu sudah cukup lama tak terjun langsung dalam kegiatan politik dan bicara soal politik.

Sejak istrinya Ani Yudhoyono divonis sakit kanker darah pada Februari 2019 lalu, SBY mulai meninggalkan kesibukannya sebagai ketua umum partai.

Ibunda SBY Meninggal Dunia Semalam dan Dikubur Siang Ini, Ibas Langsung Terbang dari Mesir Pagi Tadi

Ferdinand Sebut Demokrat Bulat Dukung Jokowo-Maruf, Diputuskan 40 Hari Pasca Bu Ani Wafat

Didukung Jadi Ketua Partai Demokrat, Pakde Karwo Malah Kasih Kriteria Calon Pengganti SBY

 

Ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk mendampingi sang istri.

Begitu juga setelah Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Juni lalu, SBY yang tengah dalam keadaan berduka tak pernah lagi muncul ke publik untuk bicara soal politik.

Catatan Kompas.com, momen terakhir SBY menyampaikan pidato politik di hadapan kadernya adalah saat HUT Partai Demokrat ke-17, setahun lalu.

Dalam acara yang digelar di Jakarta Theater, Senin (17/9/2018) malam itu, SBY menyampaikan kritik untuk pemerintahan Jokowi.

Di hadapan para anggota DPR, caleg DPR, ketua DPD I dan para kepala daerah dari Partai Demokrat, SBY mengkritik pemerintah soal program pro rakyat di eranya yang dihilangkan.

S

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan putranya Agus

Halaman
1234
Penulis: Romi Rinando
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved