Tribun Lampung Tengah

Ada Dualisme di KONI Lamteng, Bupati Loekman: Kami Masih Urus Birokrasi di Pemerintahan

Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto tak menampik adanya dualisme kepengurusan di tubuh KONI Lamteng.

Ada Dualisme di KONI Lamteng, Bupati Loekman: Kami Masih Urus Birokrasi di Pemerintahan
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, terima kehadiran 70 kontingen atlet taekwondo, ofisial dan orangtua atlet di Omah Beguwai Jejamo Wawai, Poncowati, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TERBANGGI BESAR - Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto tak menampik adanya dualisme kepengurusan di tubuh Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Lamteng.

Hal itu disampaikan Loekman di depan puluhan atlet taekwondo, ofisial dan orangtua atlet, di Omah Beguwai Jejamo Wawai (BJW) Lingkar Barat, Terbanggi Besar, Senin (9/9/2019).

Loekman menegaskan, pengurus KONI Lamteng untuk tidak melakukan tindakan di luar kewenangan yang tidak merujuk pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), yang sudah ditetapkan organisasi selama ini.

"Saya belum terlalu jauh menyentuh itu (dualisme di kepengurusan KONI Lamteng). Karena kami sedang konsen membenahi birokrasi menuju pemerintahan di Lampung Tengah yang baik," terang Bupati Loekman Djoyosoemarto, Senin (9/9/2019).

Cuma Butuh 3 Hari Pegawai Indomaret di Lampung Tengah Gasak Uang Ratusan Juta

Target 7 Sasaran Operasi Patuh Krakatau 2019, Polres Lampung Tengah Tindak 100 Pelanggar Usia Dini

Menurut Loekman, ia bersama jajarannya lebih ingin fokus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjalankan roda pemerintahan sesuai perundang-undangan atau aturan lainnya yang berlaku.

"Jadi saya ingin dualisme tersebut dapat diselesaikan secara internal, sehingga ke depan KONI dapat memberikan arahan serta membina proses prestasi atlet," ucap Loekman.

Pada kesempatan temu muka itu, Loekman melepas 70 atlet taekwondo asal Lamteng berbagai usia, yang akan diberangkatkan ke berbagai kejuaraan dalam waktu dekat ini.

"Saya ingin putra putri terbaik Lamteng ini dapat berprestasi, mengharumkan nama bangsa dan daerah, bahkan hingga level internasional," imbuhnya.

Jauh-jauh dari Lampung Tengah, 4 Pria Ini Beli Rokok Pakai Uang Palsu di Pesawaran

BRI Link di Lampung Tengah Dirampok, Pelaku Lompati Meja dan Rampas Uang Rp 48 Juta

Surya, ofisial atlet Taekwondo asal Kecamatan Seputih Agung mengatakan, pemerintah daerah seharusnya lebih pro aktif akan presastsi dan sejumlah kompetisi yang akan digelar oleh para atlet asal kabupaten tersebut.

"Kami berharap pemerintah daerah dapat lebih proaktif mendukung kemajuan atlet, utamanya cabang taekwondo asal Lampung Tengah. Terima kasih atas sambutan dan penerimaan bupati kepada kami hari ini," kata Surya.

Surya yakin, dengan adanya penerimaan dan arahan langsung dari bupati, maka akan menambah semangat serta kebanggan para atlet saat terjun ke gelanggang pertandingan. (tribunlampung.co.id/syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved