ADVERTORIAL

Kegiatan Manunggal Subuh Kodim 0410/KBL, Ajak Masarakat Lebih Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

Dalam kegiatan manunggal Subuh Kodim 0410/KBL, diselenggarakan sholat Subuh berjamaah yang diimami oleh Ustadz Feri Salimi.

Kegiatan Manunggal Subuh Kodim 0410/KBL, Ajak Masarakat Lebih Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
Humas Kodim 0410/KBL
Kegiatan Manunggal Subuh Kodim 0410KBL, Ajak Masarakat Lebih Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dandim 0410/KBL mengadakan kegiatan Manunggal Subuh bertempat di Masjid Nurul Huda jalan Sutan Badarudin Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung acara dihadiri LK 100 orang jamaah, Minggu 8 September 2019.

Turut hadir dalam kegiatan Manunggal Subuh, Ustaz Feri Salimi (Imam masjid/Takmir masjid), Pasi Inteldim 0410/KBL Kapten Inf Rusdi, Pasi Pers Kodim 0410/KBL Kapten Kowad Nurmasari, Pasi Ter Kodim 0410/KBL Kapten Inf Bunyamin, Wadan ramil 410-05/TKP Kapten Inf Jafar, Dan Unit Intel Dim 0410/KBL Letda Inf Sunarto serta sekitar 100 orang jamaah dari unsur anggota Kodim 0410/KBL dan masyarakat.

Dalam kegiatan manunggal Subuh Kodim 0410/KBL, diselenggarakan sholat Subuh berjamaah yang diimami oleh Ustadz Feri Salimi.

Dalam sambutan nya Ustadz Feri Salimi menghimbau masarakat agar antara selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena pada pagi ini kita masih bisa melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Kegiatan Manunggal Subuh Kodim 0410KBL, Ajak Masarakat Lebih Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Kegiatan Manunggal Subuh Kodim 0410KBL, Ajak Masarakat Lebih Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Humas Kodim 0410/KBL)

"Tak lupa juga Sholawat dan Salam kita ucapkan kepada Rosulullah kita Nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya pada hari kiamat nanti," katanya.

Lanjutnya, Alhamdulillah pada Subuh ini masjid Nurul Huda kedatangan tamu dari bapak Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes SE M.Si MM beserta jajarannya yang melaksanakan kegiatan manunggal subuh berjamaah.

"Kami berterima kasih kepada Kodim 0410/KBL yang telah melaksanakan Gerakan sholat Subuh berjamaah, semoga gerakan ini dapat memberi semangat bagi masyarakat yang berada di sekitar masjid ini agar selalu melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah di masjid dan terutama sholat Subuh," katanya.

Sedangkan, Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes SE M.Si MM menyampaikan bahwa pada hari ini sebenarnya tidak ada hal yang khusus, kegiatan manunggal subuh ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Kodim 0410/KBL dengan warga masyarakat yang berada di wilayah Kota Bandar Lampung.

Program Manunggal Subuh di TNI sebenarnya sudah ada.

Namun sebagai pejabat yang baru, ia ingin menggalakkan kembali program Manunggal Subuh tersebut.

"Seperti istilah orang tua kita, apabila ingin melihat kualitas ibadah sholat seseorang terutama seorang laki–laki maka bisa dilihat kegiatan sholat subuhnya, apabila sholat subuhnya selalu berjamaah di masjid maka Insyaallah sholat lima waktu yang lain akan terjaga dan baik," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Dandim juga menghimbau pada masyarakat, saat ini adalah musim kemarau, sebagai aparat teritotial Dandim 0410/KBL mengimbau agar selalu waspada dan hati–hati akan terjadinya bahaya kebakaran, oleh karena itu apabila kita meninggalkan rumah agar benar–benar di lakukan pengecekan terkait listrik dan lilin agar tidak terjadi hal–hal yang tidak diinginkan. (tribunlampung.co.id/rls)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved