Kampusnya Sang Juara

Mahasiswa Teknokrat Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran Kaliawi Bandar Lampung

Aksi Peduli Mahasiswa Universitas Teknokrat dilaksanakan di posko bencana Kebakaran Kaliawi di Kec.Tanjung Karang Pu

Mahasiswa Teknokrat Salurkan Bantuan  Pada Korban Kebakaran  Kaliawi Bandar Lampung
Istimewa
Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia didampingi Wakil Rektor III Muhammad Najib DS, S.Kom., MT. datangi langsung lokasi posko bencana Kebakaran Kaliawi dan serahkan bantuan kemanusiaan, Minggu (8/9/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG –  MahasiswaUniversitas Teknokrat Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan pada Aksi Peduli dan Tanggap Bencana kepada korban bencana Kebakaran Bukit Kaliawi, Tanjung Karang Pusat, hari Minggu (8/9/2019).

Aksi Peduli Mahasiswa Universitas Teknokrat dilaksanakan di posko bencana Kebakaran Kaliawi di Kec.Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Minggu (8/9/2019).
Aksi Peduli Mahasiswa Universitas Teknokrat dilaksanakan di posko bencana Kebakaran Kaliawi di Kec.Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Minggu (8/9/2019). (Istimewa)

Pada aksi peduli tersebut, perwakilan mahasiswa  berjumlah 17 Orang yang tergabung dari perwakilan BEM dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang didampingi oleh Wakil Rektor III Muhammad Najib DS, S.Kom., MT. datang langsung ke lokasi dan menyerahkan bantuan.

Muhammad Najib Selaku Wakil Rektor III Universitas Teknokrat mengatakan bahwa penyerahan bantuan diterima langsung oleh penanggung jawab posko bencana Kebakaran Kaliawi Bapak Madliyas.

Bantuan Kemanusiaam diserahkan langsung kepada korban Kebakaran Kaliawi, melalui PJ posko bencana Kebakaran Kaliawi Bapak Madliyas pada Minggu (8/9/2019).
Bantuan Kemanusiaam diserahkan langsung kepada korban Kebakaran Kaliawi, melalui PJ posko bencana Kebakaran Kaliawi Bapak Madliyas pada Minggu (8/9/2019). (Istimewa)

"Bantuan berupa berupa sembako, peralatan rumah tangga dan perlengkapan tidur dan lain-lainnya diterima langsung oleh PJ posko bencana Kebakaran Kaliawi Bapak Madliyas." Ungkapnya.

Ketua Yayasan Teknokrat, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE.,MM. dalam keterangannya mengatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan inisiasi aksi tanggap dengan musibah yang terjadi atas dasar rasa kepedulian dan solidaritas sosial sesama.

Universitas Teknokrat Indonesia serahkan bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga dan perlengkapan tidur, dan lain-lainnya kepada korban Kebakaran Kaliawi pada Minggu (8/9/2019).
Universitas Teknokrat Indonesia serahkan bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga dan perlengkapan tidur, dan lain-lainnya kepada korban Kebakaran Kaliawi pada Minggu (8/9/2019). (Istimewa)

"Bantuan yang diserahkan merupakan pemberian dari Yayasan Pendidikan Teknokrat serta hasil dari penggalangan dana yang telah dilakukan oleh Mahasiswa Teknokrat." Ungkapnya.

Diketahui musibah Kebakaran yang terjadi di wilayah Jalan Raden Patah, Gang Cirius 3, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, pada Kamis (5/9/2019), dini hari lalu menyebabkan puluhan Kepala Keluarga (KK) di wilayah tersebut kehilangan tempat tinggal.

Sejumlah 12 Rumah semi permanen dilalap si jago merah, dimana 11 rumah Terbakar rata dengan tanah dan 1 rumah Rusak. Jumlah korban yang terkena musibah ada 62 Orang (Termasuk anak kecil dan bayi).

Mahathir juga menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban para Korban Bencana kebakaran.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama bagi Mahasiswa UTI." Kata Mahathir.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved