PKS Buka Pemira, Demokrat Siapkan Penjaringan Bulan ini

Demokrat Segera bukan penjaringan Pilkada 2020 di Bandar Lampung, sementara PKS menjadwalkan Pemira pada 15 September mendatang.

PKS Buka Pemira, Demokrat Siapkan Penjaringan Bulan ini
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi. Jelang Pilkada 2020 sejumlah parpol mulai memanaskan mesin partai. Penjaringan bakal calon mulai dibuka. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung, konsolidasi dengan DPD dan DPP di Jakarta.

Hal ini berkaitan dengan agenda penjaringan calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung yang akan dibuka bulan ini.

"Sampai saat ini belum ada petunjuk dari DPP, kami masih di jakarta, sembari konsolidasi penjaringan, kami juga memang dikumpulkan DPP untuk menghadiri acara ulang tahun Partai Demokrat," kata ketua DPC Demokrat Kota Bandar Lampung, Budiman AS, Senin (9/9/2019).

Menurut Budiman, sesuai rencana semula, mereka menjadwalkan penjaringan akan dibuka bulan ini.

"Penjaringan seperti rencana awal dibuka bulan ini, tetapi kan masih menunggu petunjuk dari DPD dan DPP," ucap mantan ketua DPRD Kota Bandar Lampung ini.

Saat ini, kata dia Demorkat sedang menunggu juklak dan juknis dari DPD Demokrat Lampung maupun DPP Demokrat.

Di partai Demokrat sendiri ada empat tokoh yang digadang maju, yakni petahanan wakil walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar, wakil ketua DPRD Lampung Imer Darius, anggota DPRD Lampung Hartarto Lojaya dan ketua DPC Demokrat Kota Bandar Lampung Budiman AS yang kini terpilih sebagai caleg DPRD Provinsi Lampung.

“Untuk kandidat itu di internal banyak yang mengemuka ya empat nama itu, ada Imer Darius, wakil ketua DPRD Lampung, wakil walikota inkumben pak Yusuf Kohar, Hartarto Lojaya,” kata anggota DPRD Lampung ini.

Meski demikian, kata dia tidak menutup kemungkinan Demokrat mengusung kader eksternal. Karena itu, mereka membuka peluang dalam penjaringan nantinya.

“Kita tidak menutup kemungkinan kader eksternal, kita siap berkoalisi dengan sisapapun,yang penting calon ke depan itu punya gagasan bandar lampung menjadi kota metropolitian. Bandar Lampung nanti akan semakin banyak dikunjungi orang, menjadi destinasi wisata dengan adanya tol,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved