Tribun Lampung Utara

Kakimal Lampung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kotabumi

Kepala Kimal Lampung Letkol Laut KH Sri Depranoto, berziarah ke Makam pahlawan Kotabumi

Kakimal Lampung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kotabumi
Tribunlampung.co.id/Anung
Kakimal Lampung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kotabumi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) yang ke- 74 tahun 2019, serta untuk mengenang jasa para pahlawan, Kepala Kimal Lampung Letkol Laut KH Sri Depranoto, berziarah ke Makam pahlawan Kotabumi bersama keluarga para pahlawan dan Jalasentri, FKPPI, serta para anggota Kimal Lampung, Selasa (10/9/2019).

Pada kesempatan itu, Kakimal Lampung Letkol Laut KH Sri Depranoto mengatakan pihaknya menggelar kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan serta menjaga hubungan baik terhadap para keluarga besar para pahlawan

"Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, dalam rangka HUT TNI-AL ke- 74, Kami selaku prajurit profesional angkatan laut ingin mengenang jasa para pahlawan, adanya kami saat ini karena perjuangan beliau, untuk itu selaku personal Matra laut,"

"kami wajib mengunjungi makam beliau, kami berdoa, kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan beliau selama ini, sehingga angkatan laut dan kami bisa menjadi seperti saat ini," ujarnya saat diwawancarai media seusai ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan kotabumi. Selasa (10/9).

Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka, Cek Persyaratan & Posisinya

Kapan Diperbaiki? Jalan Desa Kali Cinta Lampung Utara Rusak Parah

Selain memperingati HUT TNI-AL, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan motivasi untuk terus membela keutuhan bangsa.

"Selain mempererat silaturahmi kepada para keluarga besar para pahlawan dan peringatan HUT, dengan melihat makam pahlawan, auranya akan dapat serta kita juga akan mengetahui sejarahnya, dan kegiatan ini juga akan menumbuhkan motivasi untuk membela bangsa ini khusus nya melalui angkatan laut". 

"Untuk itu. Harapan kami, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Karena bangsa ini butuh generasi-generasi muda dan butuh sinergi pula antara TNI-POLRI dan masyarakat untuk mempertahankan NKRI harga mati," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved