Tribun Lampung Utara

Kapan Diperbaiki? Jalan Desa Kali Cinta Lampung Utara Rusak Parah

Kerusakan jalan tersebut terbilang parah. Dengan kondisi jalan yang berlubang di beberapa titik.

Kapan Diperbaiki? Jalan Desa Kali Cinta Lampung Utara Rusak Parah
Tribunlampung.co.id/Anung
Jalan Desa Kali Cinta Lampung Utara Rusak Parah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kerusakan jalan masih terlihat di beberapa ruas jalan kabupaten. Seperti di Desa Kali Cinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara.

Kerusakan jalan tersebut terbilang parah. Dengan kondisi jalan yang berlubang di beberapa titik. Selain itu, kondisi lubang sekitar kedalaman 50 cm dengan diameter 50 cm. Padahal jalan tersebut sudah pernah diperbaiki pada tahun 2016, tetapi sudah rusak kembali.

Slamet (52) warga setempat meminta pihak terkait untuk memperbaiknya. Dampak yang ditimbulkan dari kerusakan jalan seperti mobil patah as. “Kalau mobil pengangkut singkong sering patah as roda,” ujarnya, Selasa 10 September 2019.

Namun, untuk mobil angkuta umum seperti travel, tidak mengalami kendala yang berlebih. Tetap saja ketika lewat di tempat yang berlubang tetap hati-hati.

Rahmawati, ibu rumah tangga warga desa kali cinta mengaku dampak atas jalan berlubang tersebut ketika musim kemarau, debu dari kendaraan yang melintas kerap mengganggu.

BREAKING NEWS - Sebelum Terguling, Truk Sempat Tumbur Mobil Inova Berpenumpang 5 Orang

BREAKING NEWS - Kayu Muatan Truk Terguling Tumpah ke Warung Warga, Pemilik Alami Luka Ringan

“Kalau setiap hari teras rumah selalu berdebu. Kalau gak di bersihkan kondisinya bisa dibayangkan seperti apa pak,” katanya.

Di musim hujan, kami yang mengendarai motor juga harus waspada. Karena lubang yang tertutupi air. Menurutnya, kondisi jalan yang berlubang memang serba salah. Ia berharap kepada pemerintah untuk diperbaikinya.

“Jangan sampai menimbulkan korban jiwa baru diperbaiki,” ujarnya.

Surono kepala desa kali cinta mengaku jika jalan kabupaten di desa setempat pernah di perbaiki tahun 2016. Saat itu, perbaikan di lakukan dalam dua tahap, pertama sepanjang 2,2 kilometer.

Kemudian tahap kedua sepanjang 6,4 kilometer. Yang mengalami rusak setelah perbaikan itu sekitar 1 kilometer. “Kalau di perkiraan jalan yang rusak sekitar 1 kilometer,” ujar Dia.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved