Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia Daerah Lampung Sukses Digelar

Penyelenggaraan Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandar Lampung, pada Senin (9/9/2019).

Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia Daerah Lampung Sukses Digelar
Istimewa
Sesi foto bersama tamu undangan dan panitia Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG –Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Lampung menggelar Konferensi Wilayah Lampung INI dengan tema "Memaknai Officium Nobile Dari Jabatan Notaris di Era Disrupsi bertempat di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Lampung pada Senin (9/9/2019).

Pembukaan Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia dilaksanakan oleh Ibu Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia, Yualita Widyadhari, SH., MKn. Dengan prosesi pemukulan gong.
Pembukaan Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia dilaksanakan oleh Ibu Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia, Yualita Widyadhari, SH., MKn. Dengan prosesi pemukulan gong. (Istimewa)

Acara dibuka langsung oleh Ibu Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia, Yualita Widyadhari, SH., MKn. Selain itu hadir pula PLT Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Nofli, Bc.IP., S.Sos., S.H., M.Si. Serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung.

Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia, Yualita Widyadhari, SH., MKn. memberikan sambutan pada Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia.
Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia, Yualita Widyadhari, SH., MKn. memberikan sambutan pada Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia. (Istimewa)

Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia, Yualita Widyadhari, SH., MKn dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Wilayah INI Lampung atas semangat dan antusiasme dalam penyelenggaraan konferensi ini.

“Acara hari ini sangat luar biasa dengan peserta yang lebih dari 300 orang. Semoga kepengurusan baru dapat menjalankan amanah untuk memajukan anggota melalui organisasi” Ungkap Yualita.

Suasana upgrading dalam Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandar Lampung, pada Senin (9/9/2019).
Suasana upgrading dalam Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandar Lampung, pada Senin (9/9/2019). (Istimewa)

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Irwan Sihar Marpaung mengucapkan selamat datang kepada ketua INI indonesia di Provinsi Lampung, serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada peran Notaris Lampung.

“Semoga Kepengurusan baru dapat menghasilkan Program Kerja yang berkesinambungan dengan pembangunan Provinsi Lampung dan turut serta membangun Lampung.” Ungkap Gubernur.

Sementara itu Kepala Kakanwil Lampung Kementerian Hukum dan HAM RI, Nofli, menyampaikan bahwa Ikatan Notaris akan mampu mewujudkan cita cita luhur dengan Peran Ketua dan pengurus yang amanah dan didukung oleh semua anggota.

Penyelenggaraan Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandar Lampung, pada Senin (9/9/2019).
Penyelenggaraan Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandar Lampung, pada Senin (9/9/2019). (Istimewa)

“Kepada anggota notaris Provinsi Lampung agar mendukung ketua yang terpilih serta berikan saran dan fungsi pengawasan. Semoga Notaris Lampung senantiasa menjunjung tinggi harkat dan martabat profesionalistas notaris.” Ungkapnya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi upgrading bagi 320 peserta yang hadir. Upgarding tersebut mengusung tema  "Upaya Preventif dan Represif Dalam Melindungi Notaris Yang Menjalankan Jabatan Officium Nobile : Membedah Potensi - Potensi Kasus Hukum dan Cara Penanganan Perkara Hukum yang Melibatkan Notaris".

Konferwil INI Lampung menetapkan Zul April S.H.  sebagai Ketua Pengurus Wilayah INI Lampung periode masa jabatat 2019-2022.
Konferwil INI Lampung menetapkan Zul April S.H. sebagai Ketua Pengurus Wilayah INI Lampung periode masa jabatat 2019-2022. (Istimewa)

Narasumber yang mengisi kegiatan tersebut antara lain AKBP Ardian Indra Nurinta S.I.K. (Wadir Reskrimmum Polda Lampung), Daru Tri Handono, SH, MH (Wakajati Lampung), Winanto Wiryomartani, SH, Mhum. (Werda Notaris dan Akademisi), serta Firdhonal, SH (DKP).

Dalam konferwil itu ada dua nama yang muncul sebagai calon ketua yakni Zul April S.H. dan Toni Azhari S.H. Berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak akhirnya ditetapkan Zul April S.H.  sebagai Ketua Pengurus Wilayah INI Lampung periode masa jabatat 2019-2022.

Acara Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia menetapan 5 anggota Dewan Kehormatan Wilayah periode masa jabatat 2019-2022.
Acara Konferensi Wilayah Lampung Ikatan Notaris Indonesia menetapan 5 anggota Dewan Kehormatan Wilayah periode masa jabatat 2019-2022. (Istimewa)

Selain pemilihan Ketua Pengurus Wilayah INI Lampung, dalam acara tersebut juga dilakukan penetapan 5 anggota Dewan Kehormatan Wilayah, yakni Chairul Anom S.H, M. Arif Suharnoko, S.H. Akhmadi Dachlan, S.H.,M.H., Ayi Ruhiat,S.H., dan Asvi Maphilindo Volta, S.H untuk mengemban amanah jabatan 2019-2022.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved