Tribun Way Kanan

Kodim 0427/Way Kanan Gelar Latihan Kemampuan Menembak

Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW III TA. 2019, Rabu 11 September 2019.

Kodim 0427/Way Kanan Gelar Latihan Kemampuan Menembak
Tribunlampung.co.id/Anung
Kodim 0427/Way Kanan Gelar Latihan Kemampuan Menembak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW III TA. 2019, Rabu 11 September 2019.

Latihan dilaksanakan di lapangan tembak Pusaka Agung Kodim 0427/Way Kanan Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit. Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan.

Pasiops Kodim 0427/Way Kanan Kapten Cpl Horas Harianja memberikan penekanan sebelum pelaksanaan menembak dimulai. Kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan.

Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai hasil yang optimal.

Selanjutnya, Pasiops juga memberikan arahan sebelum latihan, tentang pemahaman pengetahuan senjata SS1 pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak. Juga melaksanakan latihan remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

188 Jemaah Haji Kloter 54 Tiba di Way Kanan Selasa Malam

Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata SS1 dengan total nilai minimal 75 %. Mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar.

Usai menerima pengarahan, para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok sesuai dengan urutan gelombang dan lajur.

Sementara itu Dandim 0427/WK Letkol Czi Komara mengatakan tujuan dari Latihan ini untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam menembak.

"Kemampuan setiap prajurit Kodim 0427/WK dapat terpelihara dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertugas," katanya, Rabu 11 September 2019.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved