Tribun Tanggamus

SUPM Negeri Kota Agung Terima 128 Siswa Baru, Bupati Tanggamus Dewi Handajani Ingatkan Hal Ini

Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka pendidikan bagi siswa baru Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Kota Agung angkatan ke-XVII.

SUPM Negeri Kota Agung Terima 128 Siswa Baru, Bupati Tanggamus Dewi Handajani Ingatkan Hal Ini
Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Bupati Tanggamus Dewi Handajani memasangkan tanda angkatan di pundak perwakilan siswa dan siswi SUPM Kota Agung, Kamis 12 September 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka pendidikan bagi siswa baru Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Kota Agung angkatan ke-XVII Tahun Ajaran 2019/2020.

Angkatan ini jumlah total siswanya 128 anak, terdiri 93 siswa putra dan 35 siswi putri dan berasal dari berbagai kabupaten/kota di Lampung dan provinsi lain.

"Kepada para guru, pengajar dan instruktur di sekolah ini, merupakan tugas mulia karena nantinya akan menjaga dan mengawasi putra-putri selama 24 jam, itu bukan tanggung jawab yang ringan," kata Dewi Handajani, Kamis 12 September 2019.

Dewi Handajani menjelaskan, untuk siswa yang asalnya dari Tanggamus berjumlah 36 siswa.

Sedangkan lainnya, lanjut Dewi Handajani, berasal dari Pringsewu tujuh siswa, 10 dari Pesawaran, Pesisir Barat enam siswa, Lampung Utara 11 siswa, 12 siswa dari Lampung Timur.

Kemudian, empat dari Bandar Lampung, Lampung Selatan lima siswa, Tulang Bawang enam siswa, Lampung Tengah dua siswa.

Wakapolres Tanggamus Sebut Oknum Polisi Gelapkan Puluhan Mobil dengan Modus Rental

Polres Tanggamus Tindak 2.000 Pelanggaran Selama Pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2019

"Selebihnya berasal dari Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Banten sampai ada siswa paling jauh dari Nusa Tenggara Timur," jelas Dewi Handajani.

Dewi Handajani menambahkan, SUPM Negeri Kota Agung telah mampu mengukuhkan sebagai sekolah yang handal, dan berhasil menjadikan sekolah ini sebagai tujuan utama bagi pelajar yang berminat dengan pendidikan di bidang perikanan.

"Lulusan SUPM Negeri Kota Agung mampu buktikan kualitas pendidikan, sehingga tumbuh dorongan dari masyarakat di Lampung dan luar Lampung untuk mengirimkan putra-putrinya ke SUPM," ucap Dewi Handajani.

Pemkab Tanggamus Buka Layanan Pengaduan Pupuk Langka

3 Jemaah Haji asal Tanggamus Meninggal di Tanah Suci

Dewi Handajani menambahkan, salah satu program pemerintah bidang kelautan dan perikanan adalah menjadikan Indonesia poros maritim dunia.

Untuk mendukungnya, lanjut Dewi Handajani, perlu peningkatan mutu SDM, kemajuan teknologi dan kemampuan dalam berbagai bidang perikanan.

"Saya berharap keberadaan SUPM juga mampu mendukung program pembangunan di Tanggamus khususnya dalam bidang kelautan dan perikanan maupun bidang lainnya," tandas Dewi Handajani. (tribunlampung.co.id/tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved