Berawal dari Pentas Musik Jalanan, Sore ini Pengukuhan Seniman Lampung Peduli

Seniman Lampung, yang kerap menggelar konser kemanusiaan di jalan-jalan, berkumpul membentuk komunitas bersama 'Seniman Lampung Pedui.'

Berawal dari Pentas Musik Jalanan,  Sore ini Pengukuhan Seniman Lampung Peduli
tribun lampung
Malam ini digelar pengukuhan seniman Lampung Peduli 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Seniman Lampung, yang kerap menggelar konser kemanusiaan di jalan-jalan,  berkumpul membentuk komunitas bersama 'Seniman Lampung Pedui.'

Gerakan ini di ketuai oleh seorang dokter muda yang juga dikenal sebagai pencipta lagu, dr. Aldo Set14. Lagu-lagunya banyak dinyanyikan artis dangdut nasional seperti Zaskia Gotix, Siti badriah, Resty Ananta, Ovy sovianty dan lainnya. 

Aksi-aksi Seniman Lampung peduli ini kemudian disambut pemprov Lampung. Rencananya, sore ini, Sabtu (14/9/2019), akan digelar pengukuhan 'Seniman Lampung Peduli' oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia (Nunik), mulai pukul 15.30 WIB, di taman Gajah, Enggal, Bandar Lampung. 

"Saya telah komunikasi degan ibu wagub bahwa beliau telah bersedia untuk hadir langsung mengukuhkan Seniman Lampung Peduli (Selpi) Malam minggu nanti di elephant park, dan sekarang Seniman Lampung peduli ini tidak hanya beranggotakan para pecinta musik saja namun juga telah banyak teman-teman seniman dari seni lainnya yang telah bergabung seperti seni lukis kuas, tari, fotographer, standup, design grapis bahkan juga dari seniman magician," ujar dokter asal Way Kanan yang berpraktek di JMC Lampung Timur ini.

Menurut dia, anggota Selpi sendiri lebih kurang 100 seniman.

70 Seniman Mural Sudah Selesaikan Sketsa di Tiang 8 Flyover di Kota Bandar Lampung, Tinggal Diwarnai

Cara Seniman Lampung Selatan Bangkitkan Wisata Kuliner PPI Bom Kalianda Usai Diterjang Tsunami

"Kami telah melakukan koordinasi bang dengan teman-teman seniman dan kini persiapan pengukuhan Selpi  telah siap dengan kemasan yang sederhana namun berkesan, malam minggu nanti selain akan dikukuhkan oleh ibu wagub kami juga akan melakukan galang dana dengan lelang lagu dan lelang alat musik karya tangan pemusik lampung serta lukisan dari teman-teman seniman Lampung peduli," jelasnya. 

Dalam acara pengukuhan ini, terusnya ormas kemanusiaan juga turut diundang. (ben/*)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved