Tribun Pesawaran

9 Balon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kembalikan Berkas Penjaringan DPC PDI Perjuangan Pesawaran

Sebanyak 9 balon kepala daerah telah menyetorkan kembali berkas penjaringan balon Bupati dan balon Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Pesawaran.

9 Balon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kembalikan Berkas Penjaringan DPC PDI Perjuangan Pesawaran
Tribunlampung.co.id/Robertus Didik
Ilustrasi - 9 Balon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kembalikan Berkas Penjaringan DPC PDI Perjuangan Pesawaran. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Sebanyak sembilan bakal calon (balon) kepala daerah telah menyetorkan kembali berkas penjaringan balon Bupati dan balon Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran.

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Pesawaran Falentinus Andi mengungkapkan, total ada 10 balon kepala/wakil kepala daerah yang mengambil formulir di penjaringan PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Pesawaran.

"Yang mengambil formulir (berkas) itu enam balon wakil kepala daerah dan empat balon kada," ungkap Falentinus Andi, Senin (16/9/2019).

Falentinus Andi menjelaskan, empat balon kada yang mengembalikan berkas adalah M Nasir, Dendi Ramadhona, Aries Sandi DP dan Fadhil Hakim YHS.

Sah, M Nasir Jabat Ketua DPRD Pesawaran Definitif

KLARIFIKASI - Kepala MAN Pesawaran Bantah Siswinya Korban Pencabulan Oknum Guru

Kemudian, lanjut Falentinus Andi, lima balon wakil kada yang mengembalikan berkas adalah Eriawan, Tias N, Naldi Rinara S Rizal, Yusak, dan Rudi Irawan.

Sementara satu balon wakil kada yang sudah mengambil formulir dan belum mengembalikan, kata Falentinus Andi, adalah Firman Rusli.

Falentinus Andi menuturkan, dalam penjaringan tersebut, pihaknya telah memberikan waktu pengambilan dan pengembalian berkas sejak 5-13 September 2019.

Kemudian, imbuh Falentinus Andi, pengembalian berkas diperpanjang selama tiga hari, hingga Senin (16/9/2019) pukul 16.00 WIB.

Sedangkan, berkas yang sifatnya berkaitan dengan instansi lain, kata Falentinus Andi, seperti rumah sakit dan pengadilan masih ditunggu hingga 18 September 2019 pukul 16.00 WIB.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran Pastikan Tak Akan Maju Pilkada Bersama Adiknya, Eriawan

Polda Lidik Pencabulan Gadis 16 Tahun Asal Pesawaran Hamil Tujuh Bulan

Falentinus Andi menerangkan, sesuai agenda, pada 19 September 2019, tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Pesawaran akan menggelar rapat pleno.

Kemudian, penyerahan berkas dari panitia kepada DPC PDI Perjuangan Pesawaran pada 20 September 2019.

Terakhir, paling lambat pada 23 September 2019 mengirim berkas ke DPP PDI Perjuangan. (tribunlampung.co.id/robertus didik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved