Tribun Lampung Tengah

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng Loekman Djoyosoemarto Tetap Ikut Penjaringan Balonkada

Nama pertama yang mendaftarkan diri yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah yang juga Bupati incumbent Loekman Djoyosoemarto, Senin (16/9/2019).

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng Loekman Djoyosoemarto Tetap Ikut Penjaringan Balonkada
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Tim Loekman Djoyosoemarto ambil berkas penjaringan Balonkada Lamteng di DPC PDI Perjuangan Lamteng, Senin (16/9/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNGSUGIH - Dibuka sejak 13 September 2019 lalu, penjaringan bakal calon kepala daerah (Balonkada) oleh DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah, mulai diikuti sejumlah tokoh.

Nama pertama yang mendaftarkan diri yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah yang juga Bupati incumbent Loekman Djoyosoemarto, Senin (16/9/2019).

Pendaftaran Loekman Djoyosoemarto diwakilkan oleh Edi Kusosianto dan Sutowo, dan berkas diterima serta diisi oleh kedua perwakilan melalui panitia seleksi penjaringan.

Edi Kusosianto mengatakan, meski Loekman Djoyosoemarto merupakan Ketua DPC PDIP Lamteng, namun tetap mengikuti prosedur penjaringan yang dilakukan oleh partai pemenang Pemilu 2019 tersebut.

Dendi-Eriawan Kompak Pakai Biru Daftar Penjaringan PAN

Rycko Menoza Ambil Berkas Penjaringan PDI Perjuangan Lampung Selatan

"Nanti pada waktu pengembalian, akan diantar langsung oleh beliau (Loekman Djoyosoemarto)," ucap Edi Kusosianto, Senin (16/9/2019).

Ketua Penjaringan Balonkada PDI Perjuangan Lamteng, Sumarsono mengatakan, pendaftaran dibuka sejak 13 September dan berakhir pada hingga 19 September 2019.

PDI Perjuangan Lamteng, lanjut Sumarsono, terbuka bagi siapa saja yang ingin melakukan pendaftaran.

Sumarsono mengatakan, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mencari sosok dengan kriteria yang paham dengan kondisi Lamteng.

"PDI Perjuangan mengedepankan demokrasi murni, siapa saja boleh mendaftar, intinya dia (bacalon) harus dekat dengan rakyat dan bagaimana calon itu menjadikan rakyat sebagai subjek bukan objek," ungkap Sumarsono.

Saat disinggung peluang Loekman Djoyosoemarto dalam mendapatkan rekomendasi, Sumarsono mengatakan, semua pendaftar mendapat peluang sama.

Curi Ponsel dan Uang Milik Teman, Dua Remaja di Lampung Tengah Dilaporkan ke Polisi

Motor CB Adu Kambing Dengan Avanza, 2 Orang Tewas di Jalinsum, Berikut Kronologis Kejadian

Panitia penjaringan, lanjut Sumarsono, akan melakukan tahapan survei kelayakan kepada setiap calon yang telah mendaftar.

"Walaupun beliau (Loekman Djoyosoemarto) ketua (DPC PDI Perjuangan Lamteng) tidak menutup kemungkinan rekomendasi bisa jatuh ke calon yang lain, kami akan melakukan survei, melihat calon yang benar-benar dekat dengan rakyat," ucap Sumarsono.

Terkait registarasi pengambilan dan penyerahan berkas, lanjut Sumarsono, PDI Perjuangan Lamteng tidak menutupi, untuk administrasi berkas calon bupati dikenakan biaya Rp 20 juta, sementara untuk calon Wabup dikenakan biaya Rp 15 juta. (tribunlampung.co.id/syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved