Tribun Tulangbawang

Bandit Curanmor Dilumpuhkan di Kampung Kuala Teladas

Sempat menjadi buronan selama satu bulan, akhirnya satu dari dua tersangka curanmor (pencurian pencurian kendaraan bermotor) berhasil diungkap

Bandit Curanmor Dilumpuhkan di Kampung Kuala Teladas
ist
ilustrasi ancaman pakai pistol 

Bandit Curanmor Dilumpuhkan di Kampung Kuala Teladas

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Sempat menjadi buronan selama satu bulan, akhirnya satu dari dua tersangka curanmor (pencurian pencurian kendaraan bermotor) berhasil diungkap Polsek Dente Teladas.

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban Nuryani (41), warga Sri Rahayu, Dusun IV, Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas pada 13 Agustus lalu.

Aksinya Dipergoki Korban, Pelaku Curanmor di Salon Jalan Antasari Todongkan Senpi

Korban mengalami kerugian kehilangan motor Honda Beat putih, BE 4261 TT dan dua unit handphone. Kejadian bermula ketika korban mengetahui dua unit smartphone-nya dan motornya yang terparkir di dapur raib, Senin (12/8) sekitar pukul 5 pagi.

Para pelaku diduag masuk ke rumah korban melalui pintu belakang rumah yang menyatu dengan dapur. Keesokan harinya korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Dente Teladas.

Dipergok Pemilik Motor, Pelaku Curanmor Todong Senpi

Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, Rabu (11/9), sekitar pukul 22.00 WIB, salah satu pelaku berhasil ditangkap di Kampung Kuala Teladas, Kecamatan Dente Teladas.

"Adapun identitas pelaku tersebut berinisial AA (25), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Tulangnawang. Saat akan ditangkap, pelaku ini membawa sajam dan melakukan perlawan. Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur," ungkap AKP Rohmadi.

Petugas berhasil menyita barang bukti motor Honda Beat putih BE 4261 TT dan sebilah sajam jenis badik. Pelaku akan dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 4 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved